Life

Cara Mencegah Terjadinya Keriput Ketika Tidur

Walaupun keriput, garis-garis halus, serta terdapat lipatan yang ada pada bagian kulit merupakan bagian yang wajar dari proses penuaan, posisi tidur yang salah bisa menimbulkan wajah menjadi menua secara lebih cepat. Kok bisa ya kenapa?

Tidur dengan posisi menyamping maupun tengkurap dengan wajah ditempelkan pada sarung bantal, contohnya, akan menimbulkan pembentukan garis halus pada dahi maupun pipi. Keriput serta garis halus dikarenakan oleh hilangnya kolagen serta elastisitas, yang menurunkan volume kulit. Namun demikian, memberikan tekanan yang sering kali misalnya dengan posisi tidur menyamping maupun menggerakkan otot wajah (tertawa maupun cemberut) bakalan mempercepat rusaknya kolagen, yang akhirnya timbul garis halus pada wajah kita. Gesekan serta kontak dengan bantal menimbulkan kulit wajah akan mengalami tertarik serta akan terdorong. Dengan demikian, prosedur misalnya Botox yang bekerja secara efektif terhadap keriput karena ekspresi wajah juga tak bakalan bekerja secara optimal untuk keriput tidur.

Keriput tidur bakalan secara cepat menghilang di bagian kulit yang lebih muda, akan tetapi pada akhirnya jadi permanen karena terus menerus mendapatkan ketika tidur serta akan mengalami penurunan elastisitas kulit dari proses penuaan. Mengatasi garis halus serta keriput karena terjadinya posisi tidur yakni merupakan tantangan yang besar, sebab satu-satunya cara dalam mencegahnya yakni dengan tidak tidur miring ataupun tengkurap. Merubah posisi tidur bawah sadar dapatlah merupakan sesuatu yang amatlah sulit, akan tetapi janganlah anda mudah menyerah! Di bawah ini ada beberapa cara untuk meningkatkan mutu rutinitas tidur untuk mencegah keriput sebisa mungkin.

1

  1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Biasakan wajah selalu tampil bersih sebelum pergi tidur agar menghapus tumpukan minyak, kotoran, keringat, serta makeup yang menempel. Tidur dengan tidak membersihkan segala sisa debu serta kotoran tak hanya menimbulkan pori-pori akan tersumbat, namun juga akan mencegah sel kulit baru yang timbul dalam permukaannya.

  1. Gunakanlah krim malam

Pelembap wajah yang dibuat khusus agar dipakai ketika malam bisa membantu dalam meremajakan kulit anda serta memperbaiki kulit yang kerusakan. Ketika kita menua, produksi kolagen bakalan lebih lambat. Kulit dewasa juga mempunyai lebih sedikit kandungan minyak yang dapat menimbulkan kulit kering, sehingga keriput serta garis halus bakalan makin tampak jelas.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.