News

Bagian Tubuh Yang Rawan Jika Dibersihkan

Beberapa tubuh memang ada yang mesti sering kita bersihkan, namun ada pula yang tidak harus sering kita bersihkan. Makin sering dibersihkan, malah bakalan menimbulkan risiko, entah itu terjadi inflamasi maupun masalah hal-hal yang lainnya. ada beberapa bagian tubuh yang tidak boleh terlalu sering kita bersihkan diantaranya adalah :

  1. Telinga

Dokter spesialis telinga hidung serta tenggorokan ataupun THT yakni bernama Drollle Voigt, mengingatkan membersihkan telinga memakai alat seperti cotton bud maupun sejenisnya akan berdampak buruk. Karena kegiatan ini bisa mengikis pelindung telinga. Ia menambahkan, memasukan alat seperti cotton bud maupun Q-Tip, malah bakalan mendorong kotoran menjadi lebih dalam serta tak bisa keluar secara alami. Kotoran selalu diproduksi, makin besar serta terus ke dalam, tebal serta padat, ungkap Voight. Penumpukan ini akan berakibat pada gangguan pendengaran maupun terjadinya infeksi pada telinga. Maka dari itu jananlah memakai benda-benda ini untuk membersihkan telinga. Untuk gantinya, tunggu sampai kotoran keluar serta terlihat, barulah setelah ini anda bersihkan.

  1. Sel kulit mati

Mencuci wajah paling tidak anda lakukan dua kali dalam satu hari. Akan tetapi memakai pembersih yang bermanfaat sebagai scrub tak mesti anda gunakan setiap hari. Dokter kulit Jody Levine menjelaskan bahwa pengelupasan kulit secara berlebihan akan sama berbahayanya dengan memakai jenis produk yang tidak tepat, sebab bisa menjauhkan kulit dari minyak alami serta menimbulkan jerawat. Ia menganjurkan untuk mengeksfoliasi dua kali dalam satu minggu untuk pengelupasan sel-sel kulit mati.

2

  1. Usus

Ahli gastroenterologi yakni bernama Roshini Raj, menjelaskan bahwa mendetoksifikasi usus ala blogger kesehatan adalah suatu pemborosan waktu serta uang. Karena, tubuh dengan alami mendetoksifikasi lewat proses di hati, ginjal, serta usus besar. Pada usus besar, sebetulnya bakteri sehat yang ada di sana yang akan membantu dengan detoksifikasi, serta membersihkan flora yang mengganggunya. Untuk lebih maksimal, pastikan dalam mengasup makanan yang mengandung banyak serat.



Berita Terkait :

Join The Discussion