Life

Tips Ampuh Agar Tetap Terlihat Bugar Selama Menjalankan Ibadah Puasa

Selama bulan Ramadhan, para umat Islam diwajibkan dalam menjalankan ibadah puasa. Ibadah tersebut pastinya menjadikan pola makan mereka mengalami perubahan, paling tidak dalam satu bulan penuh. Salah satu ahli gizi yang bernama Charlotte Debeugny yang menjelaskan mengenai beberapa supaya tampil kuat serta bugar selama melalukan ibadah puasa. Di bawah ini ada  tiga tips tersebut:

1

  1. Konsumsi serat serta protein ketika makan sahur

Sahur serta berbuka merupakan waktu makan yang diperbolehkan saat menjalankan ibadah puasa. Sahur biasa dijalani sebelum fajar serta berbuka kita lakukan saat matahari sudah terbenam. Sahur jadi hal penting yang menentukan kekuatan seseorang dalam satu hari untuk menahan lapar serta haus. Maka dari itu, amatlah penting untuk makan makanan yang mengandung protein serta mengandung serat supaya rasa kenyang tetap bertahan lebih lama. Protein dapat kita peroleh dari telur, keju, yogurt, kacang serta jenis makanan sejenisnya. Sementara serat, dapat kita temui dari buah, sayur, biji-bijian.

  1. Janganlah makan secara berlebihan saat berbuka
Baca Juga ...   4 Alasan Mengapa Kurma Selalu Hits Di Bulan Ramadhan

Pantas saja apabila kita tergoda makan dengan porsi besar usai seharian menahan haus serta lapar. Nah, supaya kita merasa lebih cepat kenyang, usahakan untuk makan salad maupun sup yang sehat sebelum anda mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori. Makanan ketika berbuka juga mesti mengandung protein, biji-bijian serta sayuran. Khususnya dalam bulan Ramadhan, penting untuk kita menghindari kalori kosong (kalori yang asalnya dari lemak padat serta gula tambahan ) dan juga junk food. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita makan lima porsi buah serta sayuran setiap harinya. Kita juga mesti memastikan, tiap kali makanan yang kita makan mengandung protein serta produk susu yang sehat.

  1. Makan almond serta kurma menjadi hidangan penutup
Baca Juga ...   Pernahkah Anda Merasakan Cinta Pada Pandangan Pertama ?

Walaupun Ramadhan cuma kita jalani setahun sekali, ini juga dapat memiliki efek negatif pada kesehatan seseorang. Jam makan yang berubah jadi malam hari berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, sehingga meningkatkan risiko naiknya berat badan. Puasa juga menimbulkan naiknya kemauan untuk makan makanan yang mengandung tinggi gula serta lemak yang berkontribusi dengan kenaikan berat badan. Charlotte Debeugny menganjurkan kita untuk makan beberapa buah kurma maupun almond menjadi camilan yang mengandung kalori.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Berhati-Hatilah Dengan Pola Makan Yang Berlebihan Ketika Menjalani Ibadah Puasa

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.