News

Jenis Makanan Berbuka Puasa Yang Mampu Mempercepat Pulihnya Tenaga

Puasa tidak menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan. Ya, kita tetap menjalani kegiatan ataupun rutinitas seperti biasanya, meskipun tak diijinkan untuk makan ataupun minum sampai saatnya berbuka tiba. Maka dari itu, pastas saja jika tubuh merasa lemah serta lemas. Untuk bisa memulihkan lagi energi yang ada pada tubuh yang telah hilang, disarankan untuk menyegerakan saat berbuka. Makanan sehat apa ajakah yang bisa membantu dalam memulihkan energi usai kita seharian menjalani ibadah puasa?

  1. Kurma

Kurma jadi salah satu buah yang sangat populer dalam bulan puasa. Bentuknya yang sangat kecil, warnanya merah kecoklatan, serta rasanya yang manis ini amatlah cocok untuk kita jadikan makanan ketika berbuka puasa. Kenapa? Kurma memiliki kandungan karbohidrat tinggi, salah satu komponen yang penting yakni fruktosa. Jenis gula alami yang dinamakan fruktosa ini, nantinya bakalan diproses oleh tubuh jadi sumber energi. Inilah sebabnya mengkonsumsi kurma ketika berbuka dapat mengembalikan energi usai seharian menjalankan ibadah puasa. Tak hanya itu, kurma juga mengandung banyak mineral, vitamin, serat, serta antioksidan yang baik dalam sistem pencernaan, fungsi otak, kesehatan tulang, serta membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas. Bahkan, kurma mempunyai potensi dalam mengendalikan kadar gula darah sebab mempunyai indeks glikemiks yang rendah sehingga aman untuk dimakan bagi pasien diabetes.

Baca Juga ...   Bikin Puasamu Lebih Mendapatkan Berkah, Cekidot!

3

  1. Madu

Tahukah anda bahwa madu dapat menjadi pengganti gula? Ketika akan membuat teh manis, madu dapat dijadikan pengganti gula yang biasanya kerap kita gunakan. Bahkan, madu dinilai lebih baik dalam hal kesehatan ketimbang dengan gula maupun pemanis buatan yang lain. Madu memiliki kandungan tinggi akan kalori sebab kaya akan fruktosa, maltosa, sukrosa, serta glukosa sehingga amat disarankan untuk dimakan usai menjalani aktivitas olahraga. Pastinya juga amat bermanfaat dalam memulihkan energi usai menjalani ibadah puasa.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Terlalu Memilih-Milih Makanan Akan Berakibat Kekurangan Gizi

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.