Life

Bagi Anda Yang Menjalankan Ibadah Puasa Di Perantauan Janganlah Bersedih Hati Sebab Semua Itu Melatih Kemandirianmu

Ramadan telah tiba. Banyak orang dengan sukacita telah mulai menyambut hadirnya bulan suci ini. Mulai dari iklan sirup yang telah mulai tayang hingga dengan penjaja takjil yang telah mulai mempersiapkan lapak untuk jualannya. Anda sebetulnya juga menyambut bulan ini dengan penuh sukacita, namun ada satu yang mengganjal yang membuat puasa tahun ini sepertinya berat anda jalani. Tahun ini, anda belum bisa pulang ke kampung halaman. Tahun ini anda mesti rela untuk menjalankan ibadah puasa di rantau orang. Karena ada suatu hal yang belum dapat anda tinggalkan, misalnya saja pekerjaan maupun ujian di bangku perkuliahan.

Sedih jangan anda bayangkan. Tiada kata yang dapat melukiskan betapa anda ingin menjalankan ibadah puasa dengan sanak saudara yang berada di kampung halaman. Bagi anda yang tahun ini bakalan menjalankan ibadah puasa di perantauan, simpan dahulu rasa sedihmu. Karena kamu yang menjalankan puasa di perantauan merupakan seorang pejuang sejati. Tidak percaya? Mungkin beberapa hal-hal berikut ini bakalan membantu anda sepenuhnya untuk membuka mata. Bahwa puasa dalam perantauan tidak selamanya menyedihkan, malah akan menjadi ladangmu untuk selalu berjuang.

Baca Juga ...   Beberapa Mitos Belaka Seputar Menjalankan Ibadah Puasa

1

  1. Menjalankan ibadah puasa jauh dari orangtua serta keluarga tentunya rasanya sangatlah beda. Akan tetapi ketahuilah bahwa kemandirianmu juga terpupuk dari sana?

Sesaat sebelum bulan Ramadan tiba, anda tentunya akan terbayang-bayang nikmatnya dalam menjalankan ibadah puasa dengan keluarga. Sahur dibangunin, membantu ibu dalam mempersiapkan berbuka, sampai dengan menjalankan ibadah bersama. Akan tetapi kali ini momen ini sepertinya tidak dapat anda rasakan dahulu. Sebab tuntutan di perantauan, anda mau tidak mau mesti menjalani puasa jauh dari sanak keluarga. Baru dibayangkan aja rasanya telaah bikin nyesek di dada serta membuat keluar air mata.

  1. Walaupun jauh dari orang-orang yang kita sayangi, usahakan untuk menengok ke sekelilingmu. Pasti ada teman sejawat yang tidak dapat pulang seperti anda
Baca Juga ...   Tips Ampuh Dalam Menyiasati Terjadinya Dehidrasi Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Jika dibayangkan, memang sepertinya miris jika menjalani ibadah puasa di perantauan. Apalagi jika anda belum terbiasa. Sebelum anda berlarut dengan kesedihan sebab mesti puasa di perantauan, usahakan untuk menengok di sekelilingmu. Tentunya ada sahabat sejawatmu yang juga mesti bertahan serta tidak bisa pulang. See, simpan dulu sedihmu mulai saat ini. anda tidak benar-benar sendirian ketika nanti menjalani puasa di perantauan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.