News

Ternyata di Timur Tengah Punya Takjil Khas Lho, Apa Saja Ya?

 

Ramadhan memang memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah adanya menu takjil ketika berbuka puasa sebelum makan besar atau utama. Nah, rupanya takjil tak hanya ada di Indonesia lho guys, di beberapa negara Timur Tengah ternyata memiliki menu takjil yang khas. Penasaran? Yuk Intip takjil khas di negera Timur Tengah berikut ini.

Hummus

Hummus_1

Hummus merupakan takjil khas dari negara Libanon. Bahan dasar untuk pembuatannya adalah kacang arab. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan kacang arab dan mencampurkannya dengan berbagai bahan lain yang merliputi air lemon, tahini, garam, lentini, bawang putih dan minyak zaitun. Rasanya khas dari takjil ini adalah asin dan gurih. Wah, bikin penasaran ya rasanya.

Baca Juga ...   Haruskah Mencuci Baju Baru Sebelum Memakainya?

Gullac

gullac

Takjil yang satu ini berasal dari Turki yang teksturnya sangat mirip dengan pudding. Takjil ini juga tergolong jenis dessert yang sering dimakan usai menu utama lho. Bahan pembuatannya terdiri dari campuran tepung terigu, tepung maizena dan juga air dari sari mawar. Untuk pemanis dan pelengkapnya, biasanya diatas gullac ditaburi dengan berbagai buah atau potongan buah. Sangat cocok ya guys untuk berbuka puasa.

Madgooga

madgooga

Saking lezatnya menu yang satu ini, Madgooga memiliki julukan ‘menu dari surga’. Makanan lezat ini khas berasal dari Irak. Pantas saja cita rasanya luar biasa, bahan pembuatannya ternyata dari kurma, coklat dan berbagai bahan dasar lain. Bikin ngiler benar yang menu yang satu ini.

Baca Juga ...   Tips Meredakan Amarah Ketika Ibadah Puasa

Kaak

kaak

Takjil bernama Kaak ini merupakan jenis dari varian roti. Sekilas, bentuknya mirip dengan donat namun pipih dan berwarna kuning kecoklatan. Uniknya, takjil dari Tunisia ini akan berteksur keras ketika masih panas dan berubah menjadi lembut begitu sudah dingin. Yummy banget ya guys.

Mansaf

munsaf

Mansaf lebih tepatnya masuk pada menu utama untu berbuka puasa. Makanan khas dari Yordania ini terdiri dari daging domba yang diolah dengan bumbu rempah-rempah. Daging domba disajikan dengan nasi hangat. Kalau di Indonesia, sepertinya bukan hanya cocok sebagai menu berbuka namun juga pas banget untuk menu sahur.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Manfaat Tidur Menggunakan Guling Bagi Kesehatan

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.