News

Kulitmu Kering? Coba Atasi dengan Mengkonsumsi 5 Jenis Makanan Ini

 

Kulit kering merupakan salah satu  masalah yang cukup mengganggu bagi sebagian besar wanita. Selain mengganggu penampilan, lebih serius lagi kulit kering juga dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Tentu saja ini akan menjadi masalah baru.

Penyebab kulit kering bermacam-macam, salah satunya adalah penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Nah, untuk mengatasi kulit kering, kalian bisa mencoba mengkonsumi beberapa jenis makanan berikut ini.

Air Putih

Air-Putih

Air putih memang bukan salah satu jenis makanan, namun peran air putih dalam menjaga kelembaban kulit sangat vital. Dengan mengkonsumsi air putih 2-3 liter dalam sehari terbukti ampuh dalam menjaga kelembaban kulit dan mengatasi kulit kering. Kalian juga bisa mengganti asupan air putih ini dengan mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air, misalnya semangka.

Baca Juga ...   Tips Memberi Makanan Sehat Pada Anak Yang Sedang Diet

Alpukat

ilustrasi_20170313_185406

Kemampuan alpukat dalam mengatasi kulit kering dikarenakan adanya kandungan asam oleat. Asam oleat mampu mempertahankan kelembaban ditingkat epidermis kulit. Selain itu, kandungan dalam alpukat ini juga sangat baik dalam membantu regenerasi kulit sehingga menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut.

Sayur dan Buah Berwarna Oranye

buah orange

Sayur dan buah berwarna oranye baik untuk kulit karena kandungan beta-caroten didalamnya. Kandungan tersebut di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang kemudian akan menjaga dari kerusakan kulit akibat terjadinya iritasi pada kulit kering. Contih buah dan sayur yang berwarna oranye adalah wortel, jeruk mandarin, labu, dan ubi jalar.

Biji Rami

9-khasiat-dan-manfaat-biji-rami-atau-flaxseed-untuk-kesehatan

Jenis makanan yang satu ini memang masih jarang dijumpai di Indonesia dan bahkan masih sangat asing di telinga. Biji Rami berasal dari Inggris yang di dalamnya terkandung asam lemak essensial yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Selain dikonsumsi langsung, terdapat pula minyak biji rami yang bisa dioleskan ke kulit untuk menjaga kelembaban kulit atau mencegah timbulnya kulit kering.

Baca Juga ...   Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Pilek Dan Flu

Kacang-Kacangan

kacang-kacangan

Kandungan vitamin E dalam kacang-kacang telah lama diketahui sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk menjaga kelembaban kulit. Cara kerja vitamin E adalah dengan melindungi kulit dari sinar UV yang bahaya bagi kulit dan berdampak menimbulkan kulit kering. Untuk itu, kacang-kacangan sudah lama dikenal sebagai jenis makanan yang ampuh dalam mencegah kulit kering.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.