News

Ladies, Hati-Hati 5 Akibat Ini Akan Muncul Jika Tidak Pakai Pelembab Wajah

 

Salah satu make up yang wajib dipakai asalah pelembab wajah. Bukan tanpa alasan, pelembab memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah mulai dari mencegah kulit kering hingga menghindari efek-efek buruk yang berasal dari lingkungan. Sempatkan memakai pelembab meskipun di tengah kesibukkan yang melanda hari-harimu. Kenapa harus sepenting itu? Karena akan ada 5 hal fatal yang mengintai jika tak pernah memakai pelembab wajah berikut ini.

Muncul Gatal-Gatal

Rasa gatal pada wajah akan diikuti dengan rasa kencang dan kaku. Persis saat setelah kamu usai mandi dan membersihkan wajah dengan sabun. Jika tidak memakaikan pelembab pada wajah, maka rasa di wajah setelah mandi akan terus terasa sepanjang hari. Untuk menghindari hal ini, olesan krim pelembab wajah menjadi sangat penting dilakukan agar rasa gatal dan kaku tidak terus dirasakan.

Baca Juga ...   Trik Jitu Menjalin Hubungan Agar Bertahan Lama

Makeup Tidak Maksimal

Tidak memakai pelembab wajah bukan hal baik jika kamu memutuskan untuk memoles wajah dengan make up natural maupun tebal. Garis-garis di sekitar mata akan nampak jelas jika kamu lupa mengoleskan pelembab terlebih dahulu.

Kulit Tidak Terlindungi

Beberapa perawatan wajah berdampak pada kulit yang menjadi sangat kering, misalnya asam salisilat, Benzoyl peroxide dan retinoid. Hal ini tentu akan memperburuk kondisi kulit wajah jika tidak diikuti dengan mengoleskan pelembab di wajah. Dampak yang sering mengintai adalah kulit memerah dan mengelupas. Penggunaan pelembab dapat mengurangi atau bahkan mencegah efek samping tersebut.

Kulit Wajah Mengelupas

Pelembab sangat diperlukan ketika cuaca dingin dengan tingkat kelembaban yang rendah dan disertai dengan udara kering membuat kulit wajah kehilangan kelembabannya. Hal ini berdampak terhadap kulit wajah mengupas bagian terluar kuliat wajah yang disebut lipid. Jika lapisan perlindungan terluar ini hilang, maka bahaya lain yang  mengikuti adalah terjadinya iritasi pada kulit wajah akibat kehilangan pelindungnya. Untuk itu, pemakaian pelembab sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga ...   Lagu Saat Menemani Kerja Lembur Agar Tak Terasa Sunyi Dan Lelah

Memperparah Jerawat

Kondisi kulit wajah yang terlalu kering akan berdampak pada kondisi jerawat yang semakin parah. Sangat disarankan bagi siapa saja yang ingin memakai pelembab untuk disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Misalnya bagi kulit berjerawat sangat disarankan memakai pelembab yang bebas minyak dan tidak berbau.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.