News

4 Bahan Masker Wajah Alami Untuk Berbagai Masalah Kulit

 

Masker wajah adalah salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Meski di pasaran banyak dijual berbagai merk dan variasi masker, namun keamanan dan khasiatnya masih banyak diragukan. Hal tersebut tak lepas dari  bahan untuk membuat masker tak semuanya dari bahan alami, melainkan terdapat campuran bahan kimia.

Untuk itu, alangkah baiknya memakai masker wajah yang sudah pasti khasiat dan keamanannya bagi kulit. Apa saja bahan alami yang baik digunakan untuk berbagai masalah kulit? Cobalah bahan alami untuk masker berikut ini dan sesuaikan dengan jenis masalah pada kulitmu.

Jeruk Nipis untuk Masalah Wajah Berminyak

Salah satu masalah pada kulit wajah adalah berminyak. Sebagian besar wanita tak percaya diri jika kulit wajahnya berminyak dan cenderung sangat mengangganggu penampilan. Bahan alami yang bisa digunakan untuk masker alami agar minyak di wajah berkurang adalah jeruk nipis. Kandungan di dalam jeruk nipis mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara mengambil air perasan jeruk nipis dan mengoleskannya ke wajah menggunakan kapas. Aplikasikan selama kurang lebih 30 menit. Untuk kulit sensitive, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memakaikan masker alami yang satu ini.

Baca Juga ...   Kenalin ini dia Briptu Imah yang Punya Senyum Seindah Pevita Pearce

Tomat untuk Masalah Wajah Kusam

Bahan alami yang ampuh mengusir masalah kusam pada wajah adalah tomat. Kandungan yang ada di dalam tomat mampu membuat wajah menjadi lebih putih, cerah dan bersih sekaligus. Kandungan vitamin C di dalam tomat berfungsi sebagai antioksidan yang mengankat sel kulit mati penyebab kusam pada wajah. Selain untuk masalah wajah kusam, tomat juga baik untuk masalah kulit berminyak dan berjerawat karena kandungan vitamin E di dalamnya. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan tomat dan kemudian menambahkan madu di dalamnya. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah.

Alupkat untuk Masalah Wajah Kering

Kandungan lengkap dalam alpukat seperti vitamin A, C, D, E dan K sangat mudah diserap oleh kulit wajah. Masker dengan alpukat bisa melembabkan kulit dan juga dapat bertindak sebagai cadangan minyak di kulit sehingga kulit tampak lebih lembab. Cukup mencampurkan madu dengan alpukat yang sudah dihaluskan dan kemudian dioleskan ke wajah, kulit akan terhindar dari kekeringan.

Baca Juga ...   Spesifikasi, fitur, dan wujudnya dari Galaxy note 9

Pepaya untuk Masalah Wajah Berjerawat

Enzim papain yang terdapat pada papaya dipercaya mampu membantu melancarkan pencernaan. Enzim yang sama pula dapat berkerja sebagai pembunuh racun dan bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah. Tak hanya itu, kandungan vitamin A dalam papaya juga mampu membuang sel-sel kulit mati dan menguraikan protein aktif. Cara membuatnya cukup dengan menghaluskan papaya segar dan dicampur dengan madu dan perasan air lemon.

Baca Juga Yang Ini:

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.