News

Tak Perlu Berobat, Usir Flu dengan Mengkonsumsi 5 Makanan Alami Ini

 

Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan. Gejala yang ditimbulkan oleh flu antara lain adalah, batuk, hidung mengelurkan lender, sering bersin, pusing dan kadang disertai demam. Banyak orang yang memilih untuk membeli obat atau bahkan pergi ke dokter untuk menyembuhkan flu.

Sebenarnya flu bisa sembuh dengan sendirinya meskipun tidak berobat. Dengan mengkonsumsi makanan alami dan bergizi, istirahat cukup, serta olahraga teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mengusir flu. Untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan-makanan alami berikut ini sehingga tak perlu ke dokter untuk menyembuhkan flu.

Apel

Kandungan vitamin C dalam satu buah apel bisa memenuhi 14% kebutuhan dalam sehari. Vitamin C memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan virus penyebab flu. Selain itu, apel juga mengandung flavanoid yang baik dalam mencegah kanker dan penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi apel, maka 17% kebutuhan seratmu dalam sehari telah terpenuhi.

Baca Juga ...   Ciri Memiliki Jiwa Jadi Pengusaha Yang Sukses

Papaya

Papaya selama ini dikenal buah yang baik dalam melancarkan pencernaan. Namun fungsi lain dari buah ini juga sangat ampuh dalam mengusir flu karena kandungannya yang lengkap, seperti vitamin C, vitamin E, beta-karoten, dan lycopene. Kandungan vitamin C dalam pepaya nyatanya tak kalah jika dibandingkan dengan buah jeruk.

Susu

Kandungan yang lengkap dalam susu mampu mengusir flu dengan cepat. Protein di dalam susu yang tinggi mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam membasmi virus penyebab flu. Setidaknya terdapat vitamin D, protein, kalsium, kalium, fosfor, seng, magnesium, dan vitamin A bisa dijumpai di dalam susu.

Pisang

Istirahat penting untuk masa penyembuhan ketika menderita flu. Kandungan potassium yang tinggi di dalam pisang berfungsi menenangkan pikiran sehingga membuat tidur lebih mudah. Selain itu, kandungan triptofan dalam pisang berperan menstimulasi otak untuk meningkatkan produksi serotonin di otak. Hormone ini bekerja dengan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu, kandungan lain dalam pisang juga masih banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh, misalnya vitamin B6, kalium, dan magnesium.

Baca Juga ...   Bahayakah Jika Sering Menjalani Kebiasaan Mastuburi?

Jahe

Selain dikenal sebagai rempah-rempah yang mampu menyedapkan masakan, jahe juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan. Jahe baik dikonsumsi dengan cara direbus dan kemudian air rebusannya dimimum untuk meredakan demam akibat flu. Selain itu, jahe juga bisa menghangatkan badan sehingga keringat bersama dengan racun dan virus ikut keluar dari tubuh. Manfaat lainnya adalah mengencerkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan, dan sekaligus melegakan tenggorokan.

 

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Jika Anda Ingin Banyak Disukai Orang Cobalah Terapkan Hal-Hal Berikut Ini!


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.