News

Tips Meredakan Amarah Ketika Ibadah Puasa

Puji syukur anda panjatkan saat masih diberikan nikmat dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan. Ibadah suci yang sangat berkah setahun sekali ini memang haruslah anda syukuri. Maklum saja kapan lagi dapat menjalankan ibadah dengan hitungan pahala yang berlipat ganda serta mudah anda peroleh itu. Akan tetapi, banyak sekali ujian yang menanti seperti anda yang mesti menahan emosi ketika merasa kesal dengan seseorang.

Supaya ibadahmu tidak rusak serta lancar jaya, anda mesti tahu bagaimana caranya dalam mengendalikan emosi jika sedang merasa kesal dengan seseorang. Agar pahalamu tidak berkurang sebab marah-marah maupun memendam rasa kesal, lebih baik berusaha mulai saat ini anda terapkan perlahan-lahan. Gimana caranya? Yuk kita simak beberapa usaha di bawah ini.

  1. Tarik napas sedalam-dalamnya. Simpel, namun beneran membuat kondisimu akan terlihat lebih rileks lagi
Baca Juga ...   Manfaat Jenis-Jenis Teh Untuk Kesehatan Tubuh

3

Dalam menghadapi orang yang ngeselin memang mesti banyak-banyak bersabar, salah satunya dengan tarik napas yang sedalam-dalamnya. Sepele ya? Namun cara sederhana ini telah banyak yang menerapkannya serta terbukti memiliki pengaruh yang positif. Situasimu bakalan makin rileks, tidak merasa emosian, serta lebih bersabar dalam menghadapinya.

  1. Usahakan untuk memperhatikan sekelilingmu. Siapa tahu ada yang membuat hati adem, contohnya sajaa tingkah konyol para sahabat maupun pernak-pernik lucu

Ketimbang mengingat orang yang membuat kita kesal melulu, mendingan anda berusaha untuk memperhatikan ke sekeliling yang dapat membuat sejuk hati anda. misalnya saja tingkah konyol para sahabat di pojok ruangan maupun melihat pernah-pernik lucu yang sangat membuat gemes banget. Ujung-ujungnya tak hanyaa membuat hati menjadi adem, justru anda juga akan terhibur.

  1. Senyumin aja dulu, agar dirimu tenang serta dia menjadi tidak enak sendiri dengan anda
Baca Juga ...   Penyebab Emosi Muncul Ketika Perut Terasa Lapar

Mau tahu caranya agar orang yang anda sebelin itu menjadi sadar diri? Hadapilah dengan senyuman saja. Mau ia lagi ngomong apapun yang membuat anda sebal, segera saja anda senyumin saja. Lama-lama ia bakalan sadar sendiri serta merasa tak enak dengan anda . Apalagi senyum itu adalah ibadah, jadi justru berpahala lo.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.