News

Cara Dalam Memenuhi Pola Minum Sehat 8 Gelas Per Hari Saat Puasa

Untuk bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita disarankan untuk mengonsumsi air minum paling tidak 8 gelas setiap harinya. Porsi ini juga berlaku ketika kita tengah menjalankan ibadah berpuasa. Lantas, gimanakah caranya untuk memenuhi asupan air dalam tubuh saat menjalankan puasa? Berdasarkan pendapat dari dr. Yongki Warigit DA, SpPD, Mkes, dibutuhkan pembagian jadwal minum sehingga porsi 8 gelas tersebut dapat terpenuhi dalam waktu sahur serta ketika berbuka puasa.

Dokter yang berasal dari RSUD Dr Moewardi, Surakarta tersebut mengatakan, ketika berbuka puasa kita dapat mengawalinya dengan minum satu gelas air. Ketika adzan magrib berkumandang, alangkah baiknya mengkonsumsi air terlebih dahulu. Jangan segera makan, tambahnya. Berilah kesempatan untuk organ pencernaan demi memberikan jeda sejanak sebelum anda menikmati makan besar. Tak hanya itu, sebelum serta setelah makan kita dapat minum masing-masing satu gelas air.

Baca Juga ...   Dampak Buruk Pemakaian Ganja Bagi Kesehatan

4

Minum air juga dapat anda lakukan sebelum tarawih. Jumlahnya seluruhnya sudah ada empat gelas. Dua gelas yang laun kita lanjutkan usai sholat tarawih serta akan tidur, ungkapnya. Dua gelas selanjutnya dapat anda penuhi ketika waktu sahur.  Dengan pola demikian, kita tidak harus merasa khawatir dehidrasi saat menjalankan puasa.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Yongki mengatakan bahwa rasa lelah, pusing ,maupun pening, juga dapat dikarenakan oleh kekurangan mengkonsumsi cairan. Kebutuhan cairan tubuh masing-masing orang beda-beda. Berdasarkan pendapat Yongki, makin tinggi kegiatan seseorang, makin banyak juga cairan yang diperlukan. Tak hanya itu, cuaca tempat kita tinggal juga ikut berpengaruh dengan jumlah minum cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalau kita tinggal di daerah pegunungan mungkin 8 gelas telah mencukupi kebutuhan kita. Jika di kota yang panas otomatis butuh lebih banyak lagi membutuhkan air sampai-sampai 10 gelas setiap harinya, katanya. Asupan cairan tidak hanya dapat didapatkan dari air putih, namun juga melalui buah, maupun minuman kopi bahkan teh.

Baca Juga ...   Surprise !!! Millendaru pernah Bercinta dengan Artis ZL

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.