News

Bagaimana Jika Kita Selalu Buka Puasa Dengan Menu Yang Manis-Manis?

Berbuka puasa merupakan momen yang sangat dinanti-nanti dalam menghilangkan rasa lapar serta dahaga. Makanan manis sering kali menjadi hidangan wajib yang harus ada dalam setiap meja. Namun demikian, sebetulnya apakah menu berbuka puasa mesti selalu serba yang manis-manis?

Dari terakhir kali mengkonsumsi, yaitu ketika makan sahur, simpanan gula darah bakalan selalu menurun sepanjang hari sebab kita tak memperoleh asupan makanan yang lainnya. Gula darah merupakan sumber energi yang sangat penting bagi tubuh. Dengan begitu mengapa kita mudah merasa lemas serta ngantuk selama menjalankan kegiatan selama berpuasa. Dalam menggantikan energi yang hilang tersebut, kita membutuhkan menu berbuka puasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga ...   Jenis Makanan Berbuka Puasa Yang Mampu Mempercepat Pulihnya Tenaga

2

Gula dapat segera meningkatkan kadar gula darah yang turun usai menjalankan puasa. Akan tetapi, banyak mengkonsumsi yang manis-manis, misalnya teh manis maupun pisang goreng, tak mempunyai gizi yang cukup dalam menggantikan nutrisi yang telah hilang dalam seharian menjalankan aktivitas. Makanan manis tersebut malah dapat menurunkan gula darah dengan amat drastis usai makan. Karenanya, kita merasa lemas serta ngantuk usai berbuka puasa.

Lantas, apa tidak boleh jika kita mengkonsumsi makan makanan manis yang banyak mengandung gula? Idealnya, menu dalam buka puasa alangkah baiknya memang yang manis sebab akan mengembalikan energi kita yang hilang. Akan tetapi sebaiknya kita tak boleh banyak mengkonsumsi maupun minuman manis dengan gula tambahan.

Baca Juga ...   Jenis Makanan Yang Baik Disimpan Di Dalam Kulkas

Tak hanya dapat membuat gula darah merosot drastis, asupan kalori serta gula yang terlalu banyak dapat menjadikan berat badan justru meningkat walaupun tengah menjalankan ibadah puasa. Lebih baik pilihlah makanan manis yang alami yang juga memiliki kandungan serat serta nutrisi yang tinggi misalnya saja jus buah maupun smoothies, kurma, es buah tanpa pemanis tambahan serta masih banyak yang lainnya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.