News

Ingin Wajah Terlihat Lebih Glowing? Konsumsi 5 Makanan Sumber Kolagen Berikut Ini

 

Siapa yang tak ingin punya kulit wajah yang kencang, halus, sehat dan glowing? Namun sayangnya paparan polusi setiap hari membuat wajah nampak kusam dan bahkan menimbulkan berbagai masalah lain pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan produksi kolagen dari dalam tubuh terhambat akibat paparan polusi dan sinar matahari.

Untuk membantu tubuh meningkatkan produksi kolagen, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi. Apa sajakah jenis makanan tersebut?

Alpukat

Selain memiliki lemak nabati yang cukup tinggi, alpukat juga mengandung vitamin E dan omega 3. Vitamin E berfungsi dalam menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit, sedangkan omega 3 mampu mencegah terjadinya kerusakan kolagen didalm tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat dan glowing.

Baca Juga ...   Tips Menunda Hadirnya Menopause Dengan Mengkonsumsi Sayuran Serta Daging

Ubi

Selain kandungan karbohidratnya yang tinggi, ternyata ubi juga mengandung vitamin A yang sangat baik dalam proses produksi kolagen. Tak hanya itu saja, kandungan alam ubi juga mampu membantu regenerasi kulit sehingga kulit terlihat lebih kencang dan halus.

Kubis

Jenis sayur yang biasa dipakai untuk lalapan ini mengandung antioksidan dan fitonutrien. Fungsi kandungan tersebut adalah untuk menjaga kelembaban kulit dengan cara mengunci cairan di dalam sel kulit agar tetap terhidrasi. Selain itu, kandungan tersebut juga berperan dalam menjaga elstisitas kulit yang berdampak pencegahan kulit cepat kendor.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Ikan

Beberapa jenis ikan laut sangat penting dalam mencegah kerusakan pada kolagen yang disebabkan oleh adanya radikal bebas dan juga polusi udara. Contoh ikan laut yang mengandung banyak omega 3 adalah ikan tuna dan ikan salmon. Omega 3 yang dikandung dalam ikan laut tersebut berperan dalam membantu tubuh memproduksi kolagen dan juga menghindarkan kulit dari peradangan.

Baca Juga ...   Luncurkan CARE Contact Center, BPJS Ketenagakerjaan Siap berikan Layanan Terbaik

Wortel

Kandungan vitamin A pada wortel tak hanya berperan baik untuk mata, namun juga untuk kulit wajah. Vitamin A pada wortel ini mampu meningkatkan aliran darah menuju ke sel-sel di kulit wajah sehingga mencegah tanda-tanda penuaan dini muncul. Tak hanya itu saja, kandungan itu juga mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV, mengurangi produksi sebum dan juga membantu mensintesis kolagen di dalam tubuh.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.