News

Egy Tolak Tawaran Kontrak 2 M demi Fokus di Timnas U-19.

Egy Maulana Vikri, siapa yang tidak kenal sosok pemuda asal Medan ini. Pasca pagelaran Piala AFF U-18 di Myanmar, nama Egy kian di elu-elukan sekaligus menjadi sorotan pencinta sepakbola tanah air. Selain itu, belakangan nama Egy juga kerap dihubung-hubungkan dengan klub-klup ternama yang berlaga di Liga 1 seperti, Persipura, Persib Bandung, atau Sriwijaya. bahkan, belakangan Egy juga kerap mendapatkan motivasi dan dukungan untuk bisa berkarir di Eropa.

Sebelum Ajang Piala AFF U-18, Egy juga pernah mengharumkan nama bangsa pada Turnamen Toulon Perancis 2017.  Namanya juga terbilang mentereng pada ajang tersebut karena dia berhasil meraih trofi Jouer Revalation. Trofi tersebut terbilang sangat istimewa bagi Egy karena ternyata Namanya mulai di sanding-sandingkan dengan mega bintang Rela Madrid seperti Cristiano Ronaldo  dan Zinedine Zidane yang ternyata juga pernah meraih trofi bergengsi tersebut.

Berkat performa menawannya di kompetisi-kompetisi sebelumnya, Pemuda 17 Tahun itu kini seakan tinggal menuai hasil dari jerih payah yang dilakukannya selama ini. Mimpi untuk melanjutkan karier di eropa pun tampaknya semakin dekat, pasalnya pecan lalu Egy didampingi oleh orang tuanya dan coach Indra Sjahfri telah bertemu dengan age nasal Kroasia yang menyatakan diri tertarik pada performa Egy.

egy1

Pertemuan tersebut agaknya menjadi kabar yang kurang baik bagi klub-klub liga 1 yang menginginkan jasa Egy. Namun, ternyata arus dukungan masyarakat justru semakin besar mendorong agar Egy lebih memilih berkarir di luar negeri. Disamping itu, Jasa Egy ternyata juga diminati oleh Klub asal negara tetangga dengan nilai kontrak yang terbilang fantastis untuk pemain Asia yaitu sebesar Rp. 2 Milyar .

“Iya benar, tapi nama klubnya tidak bisa saya sebutkan. Mereka menghubungi saya langsung dan menawarkan kontrak 2 milyar rupiah untuk satu musim, tapi tawaran itu saya pending dulu”, ujar pihak Egy yang diwakili orang tua Angkatnya seperti dilansir Kumparan.

Saat ini, Egy bersama timnas u-19 tengah focus menjalani latihan di stadion patriot Bekasi untuk memantapkan persiapan jelang laga  uji coba internasional pada 4 dan 8 oktober mendatang. Pertandingan uji coba tersebut akan mempertemukan  timnas u-19 dengan Kamboja u-19 di stadion patriot Bekasi, dan melawan Thailan u-19 di stadion wibawa mukti Cikarang. Uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas u-19 untuk menghadapi kualifikasi piala Asia u-19 pada 31 oktober – 8 November mendatang di Korea Selatan.

Join The Discussion