Film, TV & Musik

Ini Ternyata Alasan Radio Amerika Beri Sensor Kata ‘Naega’ Di Lagu ‘Fake Love’ BTS

Nama Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS memang sudah tidak asing lagi bagi para penggila boy grup Korea Selatan. Dimana selain memiliki suara yang bagus di setiap membernya, BTS juga sukses membawakan berbagai judul lagu untuk dinyanyikannya. Tak terkecuali Lagu ‘Fake Love’.

Dimana usut punya usut ‘Fake Love’ sendiri ternyata telah sukses diputar diberbagai radio Korea dan juga radio negara-negara lainnya. Tak terkecuali radio Amerika Serikat yaitu iHeart Radio. Namun lagu BTS yang diputar di radio Amerika tersebut ternyata kena sensor untuk salah satu liriknya yaitu kata ‘Naega’.

Belum diketahui jelas apa penyebabnya. Tapi salah satu penggemar BTS bernama Alexx akhirnya mengirimkan email ke direktur JJ Ryan untuk bertanya alasan lagu idolnya kena sensor. Tidak butuh lama untuk menerima jawaban, sang direktur pun langsung membalasnya dengan kalimat panjang lebar.

Baca Juga ...   Sebarkan Kabar Hoax Tentang BTS, Pihak ‘Kohaku Uta Gassen’ Banjir Cibiran

Hi Alexx (fans BTS yang bertanya). Pertama aku ingin mengucapkan terima kasih sudah mendengarkan. Pemahamanku adalah mereka melakukannya karena menghindari stasiun radio tak memutar single itu karena salah satunya terdengar seperti kata yang menyudutkan pendengar US atau mendapat keluhan dari Komisi Komunikasi Federal,” Jawab sang direktur tersebut.

Sebagai contoh, jika publik mendengar di stasiun radio US memutar dan berkata di siaran radio dan ada seseorang yang merasa terserang dengan kata itu atau dia langsung melakukan komplain formal. Komplain itu bisa membuat lisensi stasiun radio dicabut. Mereka sepertinya memutuskan untuk tak mengambil resiko dan melakukan editing agar stasiun radio US bisa memutarnya dan tak mendapatkan komplain dari pendengar,” Tambah penuturannya lagi.

Baca Juga ...   Waode Sofia Minta Maaf Langsung di Atas Panggung, Iis Dahlia Menangis

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.