News

Pola Hidup Yang Tak Sehat Akan Menyebakan Timbulnya Berbagai Penyakit

Ketika masuk umur 20 tahun, susah bagi kita dalam menerima kenyataan bahwa penyakit-penyakit yang biasa mewabah pada orang tua mungkin juga akan kita alami. Faktanya, beberapa kebiasaan di usia 20an yang mempunyai efek kesehatan dalam jangka waktu yang panjang, contohnya aja hobi sering melakukan begadang, malas mengkonsumsi air putih, maupun tidak tertarik untuk menjalankan aktivitas olahraga.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk menyadari perlunya pola hidup sehat semenjak dini serta menjalani pencegahannya. Pemimpin dokter yakni bernama Dr Luke Powles mengingatkan pentingnya untuk mengecek kondisi kesehatan kita sekarang ini, daripada menerima konsekuensi kesehatan pada usia 20 maupun 30 tahun yang akan datang. Masalah kesehatan leih cenderung berkembang ketika usia 40 maupun 50 ke atas sehingga usia sebelum itu amatlah penting, ungkap Dr. Luke.

Baca Juga ...   Cara Mebuat Hidup Jadi Bahagia Dengan Cara Yang Murah Dan Sehat

Walaupun penyakit jantung maupun kanker jarang terjadi pada usia muda, terdapat kebiasaan-kebiasaan yang diasosiasikan dengan penyakit ini. Kebiasaan itu dapat jadi masalah saat kemudian hari apabila tak anda rubah. Di bawah ini ada daftar penyakit yang akan memiliki resiko terjadi pada kaum wanita ketika usia 20an serta bagaimana dalam mencegahnya saat kemudian hari:

1

  1. Melanoma

Dr. Luke mengatakan bahwa melanoma adalah salah satu kanker kulit sangat berbahaya yang dapat menyerang pada usia dewasa berapapun. Seiring dengan tambahnya usia, risiko ini akan mengalami peningkatan. Ketika kita masih berusia muda, kulit kita mungkin akan terpapar matahari lebih sering serta lebih lama. Pancaran sinar ultraviolet yang sangat tinggi dapat mengakibatkan kerusakan DNA pada sel kulit kita. Juliet Hodges menyarankan supaya para wanita yang berusia 20-an ini melindungi kulit dengan tabir surya sepanjang harinya. Tabir surya, tidak hanya dimanfaakan ketika berlibur saja.

  1. Merokok
Baca Juga ...   Bercinta Adalah Salah Satu Cara Ampuh Dalam Membakar Lemak Tubuh

Kita telah sering kali diingatkan jika merokok itu berbahaya, akan tetapi tetap aja banyak kalangan anak muda yang selalu menjalankan kebiasaan merokok ini. makin lama kita melakukan kebiasaan buruk ini, maka kerusakan yang diakibatkan terhadap kesehatan bakalan makin parah. Di samping itu, bakalan makin susah juga untuk dihentikan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.