News

Jenis-Jenis Makanan Serta Minuman Yang Tak Boleh Dikonsumsi Ketika Dalam Pesawat

Pesawat dapat menjadi tempat yang sangat membosankan untuk kita, apalagi perjalanan panjang serta dengan tidak ditemani makanan. Namun ingatlah bahwa tidak semua makanan serta minuman dapat kita makan ketika berada dalam pesawat.

Ada beberapa macam makanan serta minuman yang boleh dimakan saat berada di pesawat. Ada berbagai alasan. Mulai dari alasan kesehatan sampai dengan kenyamanan diri sendiri serta penumpang yang lainnya. di bawah ini ada beberapa jenis makanan serta minuman yang harus anda hindari ketika di pesawat diantaranya adalah :

1

  1. Bawang-bawangan

Senyawa allyl methyl disulfide yang terdapat dalam bawang adalah salah satu penyebab bau nafas bawang. Senyawa tersebut membutuhkan waktu sampai dengan 24 jam untuk dikeluarkan dari dalam tubuh, sehingga tak disarankan untuk mengkonsumsi bawang ketika sedang berada di dalam pesawat. Nah, jika memang amat anda memiliki hasrat untuk mengonsumsi bawang-bawangan, saat ini ada solusi dalam mengatasinya supaya terhindar dari bau nafas bawang.

  1. Alkohol
Baca Juga ...   Macam-Macam Makanan Sebagai Sebab Munculnya Jerawat

Alkohol tidak menjadi pilihan yang terbaik dalam menenangkan diri sebelum anda melakukan penerbangan. Berdasarkan Aerospace Medical Association, terbang bisa memberikan efek dehidrasi. Bahkan, berdasarkan CDC, duduk dalam penerbangan dalam waktu lebih dari empat jam akan meningkatkan peluang penggumpalan darah pada orang yang memiliki resiko tinggi. Alkohol merupakan pemicu malasah kepikunan belum lagi dehidrasi sebab mengkonsumsi alkohol akan memperburuk masalah.

  1. Buah kering

Kalau mempunyai asma, lebih baik anda menghidari buah kering ketika ada dalam pesawat. Karena , berdasarkan salah satu penelitian buah kering akan memiliki kandungan sulfit. Sulfit dikatakan bisa meningkatkan serangan asma. Belum lagi tingkat oksigen yang sangat rendah, yang akan memperburuk gangguan pernapasan anda.

  1. Kopi
Baca Juga ...   Makanan Yang Bermanfaat Membuat Perut Kenyang Tahan Lama

Kebanyakan orang terbiasa mengkonsumsi segelas kopi sebelum melakukan penerbangan. Akan tetapi ini bukanlah ide yang bagus. Sebab, dua jam setelah ini, malah bakalan mengganggu orang di samping tempat duduk sebab anda bulak-balik kamar kecil serta merasa sangat gelisah. Salah satu penelitian 2017 mendapati bahwa enam miligram kafein setiap kilogram berat badan (408 miligram untuk orang dengan berat 65 kg) mempunyai dampak diuretik.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.