News

Tips Ampuh Dalam Mencegah Berat Badan Meningkat Ketika Menjalankan Ibadah Puasa

Puasa sebetulnya dapat menjadi waktu yang pas dalam menurunkan berat badan. Akan tetapi walaupun waktu makannya cuma dua kali, banyak orang yang malah mengeluhkan berat badan naik ketika menjalankan ibadah puasa. Bertambahnya angka pada timbangan sedikit banyak dikarenakan dengan kebiasaan makan yang sering kalap yang serba manis serta gorengan ketika berbuka puasa. Lantas, gimanakah cara dalam mencegahnya supaya berat badan tak meningkat ketika puasa?

Berat badan naik sebab jumlah kalori yang masuk dari makanan lebih besar ketimbang yang kita bakar ketika menjalankan aktivitas. Maka dalam mencegah berat badan naik, seimbangkan pola makan serta kegiatan fisik dalam bulan Ramadan tersebut. Buka puasa memang diajurkan untuk makan yang serba manis yang bermanfaat untuk mengembalikan energi.

Baca Juga ...   Bagi Anda Yang Menjalankan Ibadah Puasa Di Perantauan Janganlah Bersedih Hati Sebab Semua Itu Melatih Kemandirianmu

3

Meski demikian, hal tersebut bisa menimbulkan kenaikan berat badan jika selalu anda lakukan setiap hari. Makanan serta minuman manis tak akan memberikan rasa kenyang sehingga orang cenderung akan terus mengonsumsinya, dengan tidak menyadarinya asupan kalori telah amat berlebihan. Belum lagi kalori yang berasal dari gorengan maupun kue-kue, serta ditambah dengan makan nasi dengan ukuran yang besar.

Pikirkan saja berapa banyak kalori yang masuk dalam tubuh kita ketika berbuka puasa? Dalam mencegah berat badan, alangkah baiknya jika kita selalu mengontrol asupan makan ketika berbuka puasa serta makan sahur. Jangan makan dengan berlebihan, makanlah menurut dengan kebutuhan. Banyak hal yang dapat anda lakukan ketika berbuka serta sahur dalam mencegah berat badan meningkat ketika puasa yakni : Berbuka puasa dengan yang manis-manis  memang disarankan supaya dapat dengan cepat memulihkan energi yang hilang ketika menjalankan ibadah puasa, akan tetapi jangan sampai jumlahnya terlalu banyak. Janganlah mengkonsumsi gorengan maupun makanan yang digoreng. Makan gorengan ketika buka puasa memang sangatlah nikmat, akan tetapi kalori yang disumbangkan dalam tubuh dari gorengan amatlah banyak.

Baca Juga ...   Tips Berbagi Ketika Ngabuburit Agar Puasamu Lebih Bermakna

Makanlah makanan yang mengandung sumber karbohidrat, misalnya nasi serta mie, ketika berbuka serta sahur. Lebih baik lagi apabila mengonsumsi sumber karbohidrat kompleks yang memiliki kandungan lebih banyak serat sehingga akan membantu anda dalam mempertahankan energi serta kenyang lebih tahan lama.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.