Life

Sudah Menjalani Diet Sehat Namun Berat Badan Tak Kunjung Turun Apa Sebabnya, Cekidot!

Banyak orang yang mengeluh bahwa telah menjalani diet sehat dengan harapan dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi, harapan tersebut tidaklah terwujud, bahkan berat badan dapat dikatakan stagnan.  Pola makan sehat serta rendah kalori, ditambah dengan teratur dalam menjalani aktivitas olahraga, dapat membantu memperoleh hasil yang positif, termasuk dalam menurunkan berat badan jadi lebih ideal.

Lantas, apa yang jadi masalahnya? Salah satu ahli kebugaran Kathleen Trotter, ada beberapa penyebab berat badan tidak kunjung turun, walaupun telah melakukan diet. Di bawah ini ada enam hal yang akan menjadi penghambat turunnya berat badan selama ini. begitu cemas dengan kalori serta tak cukup nutrisi dalam menghitung kalori makanan(Martinina) dimulai dari sarapan, makan malam sampai dengan mengkonsumsi camilan, kita kerap kali tak mementingkan kalori, gizi serta nutrisi yang kita makan.

Baca Juga ...   Tips Ampuh Dalam Mencegah Berat Badan Meningkat Ketika Menjalankan Ibadah Puasa

1

Oleh karena itu, tidak jarang orang mulai berusaha dalam menghitung kalori. Berdasarkan pendapat Moskovitz, menghitung kalori tak sederhana sebab kita mesti betul-betul menghitung secara presisi banyaknya kalori yang masuk serta dibakar oleh tubuh. Nah, ketimbang khawatir dengan banyaknya kalori, Trotter menganjurkan supaya lebih sadar bakalan nilai gizi makanan. Karena, makan camilan 100 kalori dengan tidak ada nilai gizinya, sama aja tidak bermanfaat.

Makanan yang mengandung nutrisi biasanya membantu perut kenyang tahan lebih lama. Stres serta kurang istirahat dari seseorang mempunyai banyak pengaruh terhadap fisik tubuh kita. Bahkan, ada hubungan diantara emosi serta berat badan. Moskovitz mengatakan bahwa sekalipun pola makan telah sempurna serta banyak menjalankan aktivitas, akan tetapi dalam situasi stres yang tinggi, tubuh malah akan menimbun lemak serta tak akan membakarnya.  Luangkan waktu anda ketika akhir pekan untuk menambah jam istirahat maupun menjalani meditasi ringan dalam mengurangi rasa stres tersebut.

Baca Juga ...   Pentingkah Ejakulasi Bagi Pria?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.