Film, TV & Musik

Album Love Yourself: Tear Laku 1 Juta Kopi, BTS Dapat Gelar ‘Double Million Seller’

 

Boyband Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS kini tengah melesat menggapai kesuksesannya. Terbukti dengan berbagai penghargaan tingkat internasional yang berhasil diboyong dan juga penjualan hasil karya BTS yang selalu melejit.

Terbaru, album boyband yang digawangi oleh Jin dkk ini mencapai angka penjualan yang sangat tinggi. Album yang berjudul ‘Love Yourself: Tear’ tersebut dirilis pada 18 Mei 2018 atau sekitar seminggu yang lalu. Diwartakan oleh Soompi pada Jumat (25/05/2018), album itu telah terjual sebanyak satu juta kopi meski baru satu minggu dirilis.

Data yang dimaksud merupakan data yang dicatat oleh Hanteo sejak dirilis hingga hari Kamis (24/05/2018) siang lalu.

Baca Juga ...   ‘Overdose’ Banyak Disukai, Agenz Mo Puas dan Bakal Bikin Belasan Lagu Lagi

Tak hanya membanggakan bagi BTS, namun rupanya angka tersebut adalah angka penjualan album paling tinggi dalam seminggu sejak 1993, saat Hanteo didirikan. Rupanya hasil penjualan kali ini juga mampu mengalahkan rekor album ‘Love Yourself: Her’ yang dirilis sebelum ‘Love Yourself: Tear’.

Album sebelumnya itu hanya terjual sekitar 759 kopi dalam satu minggu perilisan, yang mana angka penjualan tersebut cukup jauh dengan angka penjualan album terbaru BTS. Tak heran jika berkat pencapaiannya saat ini, BTS berhasil meraih gelar ‘Double Million Seller’.

Salah satu sumber Hanteo mengatakan bahwa pencapaian penjualan album BTS yang mencapai satu juta kopi dalam satu minggu ini merupakan hal penting bagi eksistensi musik Korea.

Baca Juga ...   Masalah Bahasa, Boy Grup BTS Gugup di Billboard Music Award  

Rekor BTS yang mencapai 1 juta kopi dalam minggu perdana setelah rilis memiliki makna yang sangat penting dalam sejarah musik populer Korea,” tutur sumber perwakilan Hanteo kepada media No Cut News.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.