News

Cara Mengatasi Terjadinya Panas Dalam Ketika Menjalankan Ibadah Puasa

Puasa memang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, kadang kala ada gangguan kesehatan ringan yang sering kita jumpai ketika menjalankan ibadah puasa, contohnya aja keluhan panas dalam. Panas dalam adalah salah satu istilah awam dalam menjelaskan situasi yang tidak nyaman pada bagian tenggorokan, mulut kering, tak enak badan, maupun bibir pecah-pecah.

Berdasarkan pendapat dari dr.Laurentius Aswin Pramono, SpPD, M.Epid, masalah panas dalam ketika puasa dialami karena tubuh mengalami dehidrasi. Kekurangan cairan serta mineral mudah menimbulkan tubuh lemas serta gampang terserang penyakit yang lainnya. Di waktu itu, tenggorokan terasa sangat kering maka bakteri maupun virus bakalan dengan mudah masuk dalam tubuh kita, kata Aswin.

Baca Juga ...   Tips Ampuh Dalam Mencegah Berat Badan Meningkat Ketika Menjalankan Ibadah Puasa

4

Ia mengatakan bahwa panas dalam dapat anda cegah dengan memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Walaupun berpuasa, kita mesti tetap mengonsumsi cairan paling tidak 2 liter setiap harinya. Siang hari kita tak diperbolehkan untuk makan maupun minum sehingga asupan cairan dimaksimalkan saat berbuka puasa bahkan sampai menjelang sahur. Tak hanya air putih, kita dapat mengkonsumsi cairan yang memang dikhususkan dalam mencegah panas dalam, ungkap dokter dari salah satu rumah sakit ini.

Mengulas tentang kebiasaan orang Indonesia yang berbuka biasanya dengan minum es serta goring-gorengan, makanan sebetulnya tak terlalu berkontribusi dengan panas dalam. Boleh aja makan gorengan ketika berbuka puasa, namun mesti anda imbangi dengan asupan cairan yang cukup serta mineral menjadi penyeimbangnya.

Baca Juga ...   Hal-Hal Yang Dapat Memotivasi Puasa Bisa Berjalan Sebulan Penuh

Salah satu cairan yang bernama larutan cap kaki tiga bisa jadi solusi dalam mencegah terjadinya panas dalam ketika bulan puasa.   Larutan Cap Kaki Tiga memiliki kandungan Gypsum Fibrosum yang memiliki fungsi dalam mendinginkan tubuh, serta mineral Calcitum yang bisa larut dalam air. Dua mineral alami tersebut telah dikemas dengan modern dalam Larutan Cap Kaki Tiga yang mampu dikonsumsi bagi semua anggota keluarga, kata Yuna.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Jenita Janet Gugat Cerai Suaminya

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.