News

Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Ketika Sedang Berpuasa

Biasanya bau mulut bakalan jadi tidak sedap ketika menjalani ibadah puasa. Semua ini dikarenakan oleh kondisi mulut yang tak dimasuki makanan maupun minuman apapun dalam beberapa waktu selama kita puasa. Sebab nyatanya, makanan serta minuman dengan aroma khas ini bakalan menjadikan mulut berbau lebih segar serta wangi.

Lantas gimanakah cara mengatasinya? American Dental Association menganjurkan masing-masing individu untuk selalu menyikat gigi dua kali dalam satu hari, dengan memakai pasta gigi yang ada kandungan fluoride. Semua ini adalah aturan standar serta harus ada untuk anda lakukan sehari-hari. Nah, dengan masalah yang sedikit berbeda, sikat gigi ketika puasa dapat anda lakukan sebelum tidur pada waktu usai berbuka, serta setelah menyantap hidangan sahur. Dua waktu ini dapat anda lakukan ketika di mana kita boleh makan serta minum.

Baca Juga ...   Tips Mengatasi Kebotakan Yang Dialami Oleh Para Kaum Lelaki

2

Ketika menyikat gigi, usahakan menghilangkan sisa makanan, plak, serta aroma yang tak sedap di mulut. Banyak yang jadi sebuah alasan puasa untuk tak menyikat gigi sebab khawatir batal. Sayangnya, semua itu pastinya salah serta berbahaya apabila dilakukan secara terus menerus. Apabila kerap tak menyikat gigi ketika puasa, bakteri serta kotoran sisa makanan sahur serta berbuka dapat memecah enamel gigi serta menimbulkan rongga kecil tidak terlihat. Lama lama, sisa makanan ini bakalan berubah jadi plak yang mengeras kemudian menjadi karang gigi, sehingga lebih sulit serta susah dalam membersihkannya selama kita berpuasa.

Tak hanya menyikat gigi, American Dental Association menganjurkan agar anda selalu melakukan perawatan sedikit lebih ekstra dalam menjaga kebersihan gigi ketika berpuasa. Kita juga dapat menambahnya dengan membersihkan gigi memakai benang gigi maupun floss, serta memakai obat kumur. Meskipun kita sedang berpuasa selalu jagalah kesehatan gigi serta aroma mulutmu agar tampak segar dan sehat selalu.

Baca Juga ...   Ternyata Ini Bukti Laudya Cynthia Bella dan Erra Fazira Terlihat Semakin Akrab

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.