Life

Tips Menjaga Pola Tidur Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Pola makan tidaklah satu-satunya hal yang berubah saat kegiatan kita selama bulan puasa. Kewajiban kita bangun di pagi buta untuk makan sahur tidak ayal menjadikan waktu istirahat malam kita menjadi berkurang. Adanya perubahan pola tidur ketika berpuasa itulah yang dengan tidak disadari sering jadi sebuah alasan kenapa kita kerap merasa lemas serta mengantuk sepanjang hari.

Ujung-ujungnya, kegiatan kita di sekolah ataupun di tempat kerja juga menjadi menurun. Jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk tak bersemangat dalam menjalani segala aktivitas setiap harinya. Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat membantu dalam memperbaiki pola istirahat anda ketika menjalankan ibadah puasa supaya tak mudah merasa ngantuk dalam menjalankan aktivitas saat siang hari.

Baca Juga ...   Tak Selama Orang Yang Suka Berkata Kasar Bertanda Bahwa Ia Benci

3

  1. Majukan waktu istirhat anda

Sebisa mungkin, majukan waktu istirahat selama bulan puasa serta jadwalkan pada waktu yang sama tiap harinya. Contohnya saja apabila dalam bulan puasa teratur dalam menjalankan ibadah shalat Tarawih, upayakan untuk secepatnya istirahat usai menjalankannya serta jangan paksakan begadang. Jika biasanya shalat Tarawih selesai pukul 8 malam, ambil jangka waktu untuk persiapan istirahat selama 90 menit lantas segeralah untuk istirahat.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU
  1. Sempatkan tidur kembali usai makan sahur

Langsung istirahat lagi usai makan sahur memiliki efek yang negatif untuk tubuh. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa istirahat yang cukup adalah suatu kebutuhan mendasar bagi manusia yang mesti terpenuhi, layaknya kebutuhan bakalan udara serta makanan. Dalam menyiasatinya, upayakan untuk bangun sahur tepat pada waktunya. Sebab dengan begitu, tubuh masih mempunyai cukup waktu luang dalam mencerna makanan semaksimal mungkin untuk menghasilkan energi yang diperlukan nantinya. Setelahnya, kita masih memiliki waktu kira-kira 1 hingga 2 jam sebelum siap-siap meneruskan aktivitas anda. Gunakanlah waktu luang tersebut untuk kembali beristirahat.

Baca Juga ...   Olahraga Ketika Bulan Puasa, Bagaimanakah Sebaiknya?

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.