Barat

Janji Ini yang Tak Bisa Ditepati Pangeran William Kepada Putri Diana

 

Pergelaran Royal Wedding Pangeran Harry dengan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 lalu seolah menjadi pengingat kembali akan sosok Putri Diana. Bukan tanpa alasan, beberapa momen tertentu dalam serangkaian Royal Wedding Pangeran Harry tersebut memang sangat lekat dengan kehidupannya dulu ketika Putri Diana masih hidup.

Dilansir dari Mirror.co.uk, momen yang kembali mengingatkan akan Putri Diana salah satunya adalah penggunaan ruangan untuk foto resmi pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Ruangan tersebut rupanya pernah dipakai untuk berfoto oleh Putri Diana yang tengah menggendong Pangeran Harry ketika masih kecil.

Putri Diana selalu dikenang berkat kisah hidupnya yang sangat menyentuh hati. Selain kisah rumah tangganya dengan Pangeran Charles dan perceraiannya, kisah kematian Putri Diana yang tragis pada 1997 silam juga selalu terkenang di hati siapapun.

Baca Juga ...   Pangeran Harry Memilih Hal yang Tak Dilakukan Pangeran William di Royal Weddingnya

Putri Diana dikabarkan memutuskan berpisah dengan Pangeran Charles pada 1992 dan resmi bercerai pada 1996. Perceraiannya tersebut terjadi digadang-gadang disebabkan oleh perselingkuhan Pangeran Charles dengan mantan kekasihnya yang bernama Camilla. Camilla kini dinikahi oleh Pangeran Charles setelah Putri Diana meninggal dunia.

Tak hanya pernikahannya saja ya tragis, namun juga semasa Putri Diana menikah dikabarkan tidak bahagia, menderita bulimia hingga ingin bunuh diri. Keinginannnya untuk mengakhiri hidupnya itu dikarenakan Putri Diana selalu merasa tekanan dalam dirinya ketika berumah tangga dengan Pangeran Charles.

Kepedihan Putri Diana tak berakhir ketika pernikahannya dengan Pangeran Charles berakhir. Sang Putri harus kehilangan gelar kebangsawanannya setelah bercerai meskipun Ratu Elizabeth II sebenarnya  masih mengizinkan Putri Diana menyandang gelarnya. Akan tetapi hal itu dibantah oleh Pangeran Charles.

Baca Juga ...   Bukan Heroin, Ternyata Narkoba Jenis Ini yang Bikin Demi Lovato Overdosis


Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Karena hilangnya gelar itu, Putri Diana diharuskan membungkuk jika berhadapan dengan semua anggota keluarga Kerajaan Inggris sesuai dengan peraturan. Putri Diana harus membungkuk meski itu di hadapan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Tentu saja hal ini membuat Pangeran William sangat sedih meski dikala itu usianya masih 14 tahun. Bahkan, dalam suatu ketika Putri Diana membungkuk di hadapan Pangeran William, Sang Pangeran mengujar suatu janji kepada ibunya dengan tangis yang tertahan. Dengan suara serau, Pangeran William berjanji ingin mengembalikan gelar Putri Diana ketika ia sudah menjadi raja suatu saat nanti.

Baca Juga ...   Gara-Gara Komentari Make Up Meghan Markle Saat Acara ‘The Royal Wedding’, Raisa Kena Semprot Komentar Julid Netizen

Ibu jangan sedih, aku akan mengembalikan gelar ibu. Aku akan memberikannya untuk ibu saat aku menjadi raja suatu saat nanti,” janji Pengera William pada saat itu.

Putri Diana kala itu kabarnya hanya memberikan senyuman kepada Pangeran William ketika mendengar janji itu. Namun sayangnya, janji Pangeran Wlilliam tersebut tak bisa terwujud lantaran Putri Diana sudah meninggal sebelum janjinya dipenuhi.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.