News

Konsumsi Jus Buah Sebagai Pengganti Sarapan Akan Menyebabkan Obesitas Pada Anak

Anak-anak yang minum jus buah ketika sarapan cenderung akan mengalami kelebihan berat bedan. Jus walaupun dinilai sebagai pilihan minuman yang sehat, malah akan mengakibatkan sesuatuyang buruk untuk kesehatan anak-anak. Ini terjadi sebab adanya kandungan gula tambahan dalam jus tersebut. Maka dari itu, ahli kesehatan menganjurkan supaya para orangtua tak mengganti buah-buhan segar dengan jus menjadi menu sarapan untuk anak-anaknya.

Medical University of Vienna sudah membuktikan dengan kesimpulan tersebut. Terungkap jika anak-anak yang minum jus jeruk maupun apel ketika sarapan, 50 persen lebih akan berpotensi untuk mengalami obesitas. Sebaliknya apabila mereka yang minum air putih akan mengalami penurunan risiko obesitas sampai dengan 40 persen. Tak hanya itu, penelitan juga membuktikan, melewatkan sarapan juga akan berdampak sama sebab menjadikan anak-anak lebih mungkin untuk selalu ngemil pada saat siang hari.

Baca Juga ...   Meskipun Usiamu Telah Seperempat Abad Namun Tetap Belum Menikah Slow Baby Jangan Banyak Dipikirin!

2

Penelitian tersebut sudah dimuat dalam the European Congress on Obesity di Vienna. Untuk memperoleh hasil yang sangat akurat, penelitian meneliti kebiasaan sarapan 652 anak-anak dengan usia 13 tahun. Kebanyakan jenis makanan memang tak mempunyai hubungan yang jelas dengan berat badan. Namun, peneliti mendapati bahwa mereka yang minum jus buah lebih dari tiga kali dalam satu minggu akan berpotensi hingga 50 persen mengalami kelebihan berat badan ataupun obesitas.

Hasil penelitian juga membuktikan bahwa mereka yang selalu sarapan akan mempunyai berat tubuh rata-rata satu kilogram lebih ringan, ketimbang mereka yang selalu melalaikan sarapannya. Berdasarkan peneliti, hasil riset tersebut tidaklah bermaksud untuk membuktikan apabila jus buah tidak mempunyai manfaat apapun untuk kesehatan anak-anak. Kami tertarik dalam mempromosikan manfaat jus buah sebab memang mempunyai kandungan vitamin serta mineral, dan jus juga juga mengandung banyak serat. Demikian dengan minum jus buah dalam jumlah besar tidak bakalan memberikan khasiat tambahan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika jus buah ini diminum dengan jumlah yang kecil.

Baca Juga ...   Rahasia Penampilan Maskulin Ala James Bay, Yuk Guys Kita Simak Bersama!

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.