Life

Cara Mengetahui Kebohongan Telah Melanda Dirimu!

Dibohongi merupakan suatu yang menjadikan hati kita menjadi amat menjengkelkan. Tidak hanya itu berbohong juga adalah salah satu contoh sikap yang tak terpuji. Akan tetapi, salah satu riset menyebutkan bahwa kita bisa berbohong 10 sampai 200 kali dalam satu hari. Dan juga menurit riset tersebut, dari 10 hingga 200 kebohongan tersebut, hanya 5 sampai 10% yang terungkap. Wah!

Mungkin anda merasa sangat penasaran ya sista, bagaimana kira-kira cara mendeteksi kebohongan tersebut. Tenang aja, sebetulnya ada cara khusus untuk mendeteksinya sist. Tak usah repot-repot menggunakan alat pendeteksi kebohongan ala-ala bapak polisi. Berikut akan kami ulas 7 cara mudah dalam mendeteksi kebohongan!

2

  1. orang yang sedang berohong kerap kali cenderung memakai kalimat yang lebih formal. Gaya bahasa yang digunakan nggak sesantai biasa serta terkesan ia terlalu berpikir dahulu jika akan mengeluarkan kata-katanya
  2. pembohong pada umumnya akan menghindari kontak mata bersama orang yang sudah ia bohongi. Namun, yang lebih sering dialami malah mereka berusaha mempertahankan kontak mata atau justru bakalan menatap mata anda. hal ini sebab mereka berusaha untuk meyakinkan anda agar tidak terasa dibohongi. Kadang kala tatapan matanya terasa tidak wajar, contohnya saja terlalu lama serta agak dibuat-buat.
  3. Orang yang sudah berbohong biasanya merasa bersalah lantas jadi negatif. Pernahkah anda mematikan HP sebab malas untuk dikonteks seseorang? Saat orang tersebut bertanya mengapa ia tidak bisa menghubungimu, kamu pun berbohong. sebab merasa bersalah, anda menjadi merasa harus ikut menyampaikan bahwa anda merasa sangat kesal.
  4. orang yang sering berbohong akan memutar balikkan pembicaraan. Saat seseorang mengatakan semuanya dengan jujur, ia tidak bakalan kesulitan untuk bicara secara langsung serta jelas. Namun berbalik, orang yang tidak jujur bakalan ngobrol ngarol-ngidul nggak jelas dengan kalimat yang semestinya ia keluarkan adalah kalimat yang sederhana jadi penuh detail yang tidak berhubungan dengan pokok dari cerita tersebut sist. Hati-hatilah sist dengan pembohong sebab biasanya para pembohong adalah srigala berbulu domba, berpura-pura baik dihadapan kita namun sebaliknya dengan kenyataan yang ada tak sama.
Baca Juga ...   Tips Mengobati Hati Yang Telah Dikhianati

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.