News

Jenis Makanan Yang Mampu Mengatasi Kebotakan Pada Rambut

Kebotakan tidak hanya dialami oleh para kaum lelaki. Namun juga terjadi pada jutaan kaum hawa di luar sana juga berjuang dalam memperjuangkan kondisi rambut yang makin hari makin menipis yang dinamakan denga istilah androgenetic alopecia. Androgenetic alopecia, dikenal juga dengan istilah alopecia yakni jenis rambut rontok yang sangat sering mempengaruhi pria serta wanita. Pola kerontokan rambut kemungkinan berbeda bagi lelaki serta wanita, akan tetatpi keduanya mempunyai pengaruh genetik yang sama. Walaupun jarang menimbulkan kebotakan total terhadap kaum perempuan, namun rambut yang selalu rontok bakalan menimbulkan penipisan serta dapat berpengaruh terhadap penampilan.

Sedangkan bagi lelaki, alopecia disertai dengan kerontokan dalam garis rambut maupun bagian atas serta depan kepala. Lama kelamaan masalah tersebut akan menimbulkan kebotakan sebagian, maupun bahkan kebotakan menyeluruh. Memang telah ada obat-obatan dalam mengatasi masalah tersebut, namun efek sampingnya juga tidaklah ringan. Sebetulnya kita juga dapat memperlambat terjadinya kerontokan rambut dengan makan makanan yang sehat. Di bawah ini ada beberapa makanan yang sangat ampuh untuk menigkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah terjadinya kebotakan.

Baca Juga ...   Raffi Ahmad, Jangan Ganggu Istri dan Anak Saya

2

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang banyak mengandung protein serta biotin, dua nutrisi yang membantu dalam pertumbuhan rambut. Protein yang sangat penting bagi kesehatan folikel rambut yang sangat kuat. Tak hanya itu, biotin amatlah penting dalam menghasilkan keratin, protein rambut yang membantu pertumbuhan rambut. Jika terjadi kekurangan salah satu nutrisi tersebut maka akan menimbulkan kerontokan pada rambut.

  1. Salmon

Ikan yang mengandung lemak ini misalnya saja salmon banyak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk rambut misalnya vitamin D serta protein. Ikan tersebut juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut serta menjaga kulit kepala agar selalu tampak sehat.

  1. Wortel

Vitamin yang terdapat dalam wortel tidak hanya baik bagi mata, namun juga menjaga akar rambut yang selalu kuat serta sehat. Tak hanya itu, wortel juga memiliki kadar vitamin A yang sangat tinggi yang dapat membantu kesehatan folikel rambut serta kulit kepala.

Baca Juga ...   Paket Internet Kartu AS

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.