Seleb

Dewi Sandra Merasa Sangat Bersyukur Saat Gelar Buka Puasa Bersama Penyandang Tunarungu

Aktris dan penyanyi Dewi Sandra baru-baru ini berbagi sebuah kisah inspiratif yang dialaminya di bulan Ramadhan. Melalui akun  Instagramnya, Dewi membagikan pengalaman menariknya saat berada dalam sebuah acara dengan anak-anak penyandang tunarungu. Dewi Sandra mengaku ia sangat mendapat banyak pelajaran dari acara tersebut, salah satunya adalah pelajaran untuk selalu mensyukuri nikmat Allah.

Dewi Sandra mengatakan bahwa acara buka puasa tersebut sangat hening dan sepi. Namun ia justru merasakan suasana yang ramai dan gembira dalam hati.

Ini acara berbeda dari acara yang biasanya. Acara yang cukup hening. No music, no loud noises. Tapi banyak banyak banyak sekali bahasa isyarat. Terasa rameeeeee banget hanya saja tidak untuk kuping tapi untuk hati!” ujar Dewi Sandra melalui Instagramnya, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga ...   Anak Semakin Besar, Celine Evangelista Tidak Khawatir Badannya “Membengkak”

Namun Sandra juga mengakui bahwa dalam acara yang sangat hening tersebut orang yang memiliki pendengaran yang normal akan merasa canggung. Tapi Dewi Sandra juga mengatakan bahwa hal inilah yang justru membuat dirinya menjadi bisa merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita penyandang tunarungu sebagai kaum minoritas.

Lucu karena ini adalah hal yang dirasakan teman2 tuli ketika hadir di acara2 kita. Di benak mereka, kita2 ini lagi ngomongin apa ya? Lagi seru2an apa ya? Manusia yang sibuk sendiri dan lupa melibatkan mereka dalam keasikan kita,” tambah Dewi Sandra.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Lebih dari sekedar rasa syukur, Dewi juga mengaku mendapat pengetahuan baru dari acara tersebut. Dewi kini sedikit banyak mendaptlkankan pengetahuan tentang beberasa kosakata bahasa isyarat. Menurut Dewi Sandra, hal tersebut sangat penting. Pasalnya, dengan menguasai bahasa isyarat, kini dirinya bisa berinteraksi lebih dekat dengan para penyandang tunarungu.

Baca Juga ...   Dewi Sandra Curhat Rela Dijadikan Yang Keempat Oleh Sang Suami

“Itu adalah teman2 tuli dengan senang hati mengajarkan kami bahasa isyarat dan kita dilibatkan dalam dunia mereka. Sign language is a beautiful language. I have soo sooo sooo much respect for my special friends for showing us the true meaning of sharing,” tandas Dewi Sandra.

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.