Seleb

Zaskia Mecca Ceritakan Masa Kecil Yang Dianggapnya Sangat Menyenangkan

Artis cantik Zaskia Adya Mecca baru-baru ini menceritakan masa kecilnya yang dianggapnya sangat menyenagkan. Salah satu kenangan yang membuat Zaskia merasa lucu adalah ketika ia masih belajar membaca Alquran. Zaskia mengaku bahwa dimasa kecil ia merupakan anak yang sangat hobi main dan terkesan sebagai perempuan tomboy.

Zaskia menceritakan saat orangtuanya mulai memperkenalkan dirinya dengan Alquran. Ia mengaku sering merasa lucu setiap kali mengingat masa itu. Zaskia mengaku sangat sering menghindar setiap kali disuruh mengaji, ia sering menghindar atau bahkan mengunci diri di kamar. Saat itu, diakui Zaskia, mengaji adalah hal yang sangat membosankan baginya. Bukan tanpa alasan, Zaskia mengaku cara pengajaran yang diterapkan oleh gurunya sama sekali tidak menyenangkan.

“Karena dulu ngaji itu membosankan sistemnya,” kata Zaskia Mecca ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018) malam.

Lebih jauh lagi Zaskia mengatakan bahwa metode pengajaran yang diberikan guru mengajinya dulu sangat monoton. Namun, meskipun sering merasa bosan karena metode yang monoton tersebut, Zaskia mengaku jika dirinya telah beberapa kali khatam Alquran ketika masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Aku lulus SD sudah sampai khatam delapan kali,” ujar Zaskia Mecca menerangkan kelebihannya dalam hal membaca Alquran.

Zaskia kini merasa beruntung karena anak-anaknya bisa mendapatlkan pendidikan yang lebih baik dari dirinya dulu dimasa kanak-kanak, khususnya dalam pelajaran agama. Berbanding terbalik dengan dirinya yang dulu, anak-anaknya kini justru senang setiap kali guru ngaji datang ke rumah.

“Kalau guru yang sekarang, baca Alquran itu menyenangkan. Kayak huruf hijaiyahnya kita buat rumah-rumahan, buat dari sedotan. Jadi yang anak kecil ngerasa bahwa itu fun. Mereka main kertas warna, tempel glitter, padahal mereka lagi baca Alquran,” pungkas Zaskia Mecca.

 


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.