Life

Manfaat Rutin Menjalankan Aktivitas Seks Ketika Usia 50 Tahun

Menurut salah satu penelitian, orang yang aktif berdasarkan aktivitas seksual ketika ada di atas dengan umur 50 tahun kemungkinan besar akan mempunyai ingatan yang lebih baik. Penelitian yang diterbitkan pada Archives of Sexual Behavior menjelaskan bahwa kegiatan seksual yang teratur dijalani pada usia paruh baya dihubungkan dengan adanya peningkatan kemampuan memori.

Mark Allen, salah satu dosen di sekolah psikologi menjalani riset terhadap 6.016 individu, yang semuanya itu berumur di atas 50 tahun. Data yang didapatkan di tahun 2012 serta 2014, yang menganalisis 2.672 lelaki serta 3.344 perempuan, dengan menanyakan beberapa aspek dalam kehidupan peserta.

3

Aspek kehidupan ini misalnya saja kesehatan, diet serta kegiatan seksual yang mereka jalani. Beberapa responden juga menyelesaikan tes memori episodik di tahun 2012 sertaa 2014. Kemudian, Mark Allen membandingkan hasil dari penelitian tersebut. Usai menjalani seluruh prosedur dalam penelitian, periset memberikan kesimpulan bahwa mereka yang mempunyai hubungan seksual lebih serta intim bisa lewat tes ingatan secara lebih baik.

Tak hanya itu, responden yang lainnya membuktikan adanya tanda-tanda mulai kehilangan ingatan. Semua ini membuktikan bahwa seks yang kerap dijalani mampu memberikan efek positif terhadap retensi memori dalam jangka waktu yang panjang. Penelitian tersebut sekaligus mematahkan penilaian bahwa peningkatan kegiatan seksual bisa memperlambat adanya penurunan memori dalam jangka waktu yang panjang.

Akan tetapi, penelitian tersebut membutuhkan penelitian secara lebih mendalam yang memakai kerangka waktu yang lebih lama serta langkah-langkah alternatif dalam penurunan kognitif. Di tahun 2016, salah satu riset yang dijalani oleh tim dari McGill University, menolak bahwa wanita yang menjalani lebih banyak kegiatan seks akan mempunyai ingatan yang lebih baik. Beberapa riset mendapati korelasi diantara pertumbuhan hippocampus, daerah otak yang mengontrol emosi, memori serta juga sistem saraf dan juga seks.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.