News

Tips Jitu Dalam Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Cepat

Kesabaran merupakan salah satu kunci dalam menghilangkan luka akibat bekas jerawat yang dapat menimbulkan perbedaan warna kulit pada wajah. Akan tetapi, ada beberapa langkah yang dapat kita jalankan supaya noda bekas jerawat segera cepat hilang. Coba anda terapkan beberapa tips di bawah ini untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah merata diantaranya sebagai berikut:

  1. Tabir surya

Usahakan untuk menghindari adanya pancaran sinar matahari telalu lama. Karena, paparan sinar matahari bakalan menjadikan proses dalam menyembuhkan kulit lebih lama. Pakailah tabir surya tiap kali pergi ke luar rumah demi menghindari timbulnya noda-noda sebab pancaran sinar matahari yang lebih hebat. Paparan sinar ultraviolet bakalan menstimulasi dalam menghasilkan pigmen serta menimbulkan noda bekas luka jerawat jadi lebih gelap. Tabir surya dapat membantu kita dalam mengatasi diskolorasi kulit ini.

2

  1. Eksfoliasi dengan menggunakan AHA maupun BHA

AHA misalnya asam glikolat serta asam laktat (anti-penuaan). Sementara BHA yakni asam salisil (anti-bakteri serta anti-peradangan). Baik AHA ataupun BHA adalah salah satu bahan eksfoliasi yang dapat digunakan untuk memperbaiki warna kulit. Kombinasi dari keduanya bakalan membantu anda meremajakan kulit dengan tidak harus memakai scrub serta menjadikan kulit merah bahkan rusak.

  1. Gunakan vitamin C

Vitamin C dapat menyembuhkan peradangan serta pigmentasi kulit. Dianjurkan memakai poduk pencerah wajah yang memiliki kandungan vitamin C.

  1. Memperbaiki kerusakan kulit

Rosehip oil dapat sangat membantu dalam memperoleh efek menenangkan serta memperbaiki kerusakan pada kulit. Minyak alami ini dapat memercepat proses penyembuhan adanya luka bekas jerawat serta membantu dalam mengatasi kompleksitas kulit wajah. Cek label produk skincare anda untuk mengetahui ada tidaknya bahan tersebut.

  1. Jalani tindakan dengan ahlinya

Apabila sudah sangat menganggu dengan adanya noda bekas jerawat, anda dapat segera konsultasi dengan dokter kulit demi memperoleh perawatan maupun tindakan khusus. Misalnya Intense Pulsed Light (IPL) and microdermabrasi, yang amat efektif dalam mereduksi luka serta adanya kerutan, daripada hanya menjalani eksfoliasi biasa ketika ada di rumah.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.