Film, TV & Musik

Seperti Inilah Teguran Keras Organisasi Hak Asasi Hewan Untuk Program Reality Show ‘Food Diary’

Belum lama ini sebuah program reality show bertajuk ‘Food Diary’ tengah mendapatkan teguran keras dari sebuah organisasi hak asasi hewan. Organisasi tersebut menuturkan jika program reality show yang tayang di tvN tersebut telah melakukan pelanggaran karena tidak etis menggunakan seekor hewan yang masih hidup untuk hiburan.

Apalagi dalam acara yang dibintangi oleh BoA dan Taeyong NCT tersebut menceritakan tentang perawatan hewan berupa ayam mulai dari kecil hingga tumbuh menjadi besar dan siap untuk dijadikan bahan masakan. Nah, cerita seperti itu dinilai oleh pihak organisasi hak asasi hewan tidak patut untuk ditayangkan di televise. Dengan sangat detailnya, pihak organisasi pelindung hewan tersebut menuturkan teguran kerasnya itu.

Pada tanggal 30 Mei (Rabu), variety show baru tvN ‘Food Diary: Spicy Braised Chicken’ (selanjutnya disebut ‘Food Diary’), yang mereka katakan berbeda dari pengalaman langsung pada umumnya, ditayangkan. Untuk alasan yang tidak adil dalam menunjukkan proses pembuatan ayam rebus pedas, anak ayam berjumlah lebih banyak dari para member menetas dan tiga anjing dimobilisasi untuk digunakan sebagai ornamen di peternakan sejak episode pertama,” Tutur sang pihak organisasi tersebut.

“Oleh karena itu, kami organisasi hak asasi hewan mengkritik keras niat staf produksi untuk membesarkan dan membunuh ayam, dijadikan bahan ayam rebus pedas, dan kami meminta tvN untuk segera mengakhiri ‘Food Diary’,” Lanjut teguran kerasnya lagi.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.