Seleb

Orangtua Bercerai, Anak Ibnu Jamil-Ade Maya Kerap Menangis

Perceraian orangtua adalah sebauh mimpi buruk bagi setiap anak. Keluarga yang harusnya menjadi tempat yang paling membahagiakan akan seketika menjadi tempat [aling menakutkan bagi anak-anak yang dihadapkan pada perceraian kedua orang tuanya, apalagi jika sang anak masih berumur sangat muda. Hal itulah yang lebih kurang dirasakan oleh anak Ibnu Jamil dan Ade Maya, Dhofin Maula Jamil, yang kini tengah dihadapkan pada kasus perceraian kedua orang tuanya.

Baru-baru ini, Istri ibnu jamil, Ade Maya, bercerita mengenai kebiasaan Dhofin Maula Jamil jika sedang bersamanya. Ade mengaku sang anak kerap menangis karena telah mengetahaui rencana perceraian kedua orang tuanya. Ade Maya mengatakan sang anak hanya melakukan hal tersebut di depannya, namun tidak dihadapan Ibnu Jamil. Hal tersebut diakui Ade membuat dirinya sedih, terlibih lagi setiap kali sang anak merengek agar ia tidak berpisah dengan Ibnu Jamil

“Padahal kalau di depan bundanya tuh nangis, tapi sama pandanya enggak, jadi pandanya tuh enggak tahu kalau anaknya tuh gitu,” kata Ade Maya saat ditemui di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (5/6/2018).

Tidak bisa dipungkiri, kesedihan Dhofin Maula Jamil lah yang membuat Ade Maya dan Ibnu Jamil menjadi tidak tega untuk bercerai. Hal tersebut terlihat jelas dari sikap keduanya yang kerap menarik ulur proses perceraian hingga dua kali sejak Maret 2017 lalu.

Namun, kepedihan Dhofin Maula Jamil sepertinya akan tetap berlanjut, pasalnya Ade dan Ibnu kini sudah resmi mengakhiri pernikahan mereka yang sudah dibina sejak 11 tahun lalu itu. Kini, tangisan dan kesedihan sang anak seakan tidak ada artinya lagi karena sudah tak lagi mampu menghambat rencana orangtuanya untuk bercerai.

Gugatan Ade Maya terhadap Ibnu Jamil pun telah terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, dengan nomor 1958/Pdt.G/2018/PA.Tgrs per tanggal 18 April 2018. Kini keduanya hanya tinggal menunggu sidang perceraian mereka di pengadilan Agama Tigaraksa. Ade Maya melayangkan gugatan cerai terhadap Ibnu Jamil melalui kuasa hukumnya, Agus Setiawan.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.