Seleb

Via Vallen Mendapat Dukungan dari Komedian Atas Curhatannya Mengenai Pelecehan yang Dialaminya

Dunia hiburan tanah air sempat dihebohkan dengan isyu pelecehan seksual yang dihadapi oleh pendangdut asal Jawa Timur, Via Vallen. Via diketahui mengunggah sebuah cerita melalui Instagram Story miliknya, Senin (4/6/2018). Unggahan tersebut memang sempat menuai pro kontra karena curhatan mengenai dugaan pelecehan seksual yang dihadapinya. Kala itu Via Vallen mengungkapkan bahwa ada seorang pemain sepak bola yang melakukan pelecehan secara verbal kepadanya.

Ungghan pelantung lagu “Sayang” tersebut sebelumnya sempat memicu reaksi dari salah seorang artis kontroversial, yaitu Nikita Mirzani. Nikita beranggapan bahwa Via Vallen terlalu lebay, padahal tidak ada sesuatu yang luar bisa yang dialaminya menurut Nikita. Namun, baru-baru ini Via justru mendapat pembelaan dari beberapa Satnd Up Komedian, yaitu Ernest Prakasa dan Arie Kriting..

Ernest dan Arie mengaku agak risih dengan sikap netizen yang justru memojokkan Via yang dalam hal ini merupakan korban. Melalui akun Twitter-nya, Selasa (5/6/2018), mereka mengeluarkan dukungan untuk Via Vallen.

“Orang2 yg menyerang Via Valen sama saja melestarikan pelecehan. Kita seharusnya mendukung korban yg berani bicara, bukan justru membuat mereka lantas memilih diam!,” tulis Ernest Prakasa dalam Twitternya.

Selain itu, Ernest Prakasa juga me-retweet cuitan komika Arie Kriting yang juga turut mendukung sikap Via Vallen. Arie memang bersuara agak keras terhadap warganet yang berkomentar nyinyir untuk Via Vallen.

Yang menyedihkan justru banyak yang anggap itu lucu. Makin aneh lagi banyak perempuan yang justru memojokkan Via Valen. Fanatisme makin meninggi, tapi empati makin kehilangan tempat,” tulisnya.

Dukungan Ernest Prakasa dan Arie Kriting ini ternyata juga memantim banyak netizen untuk mendukung Via.

Teruntuk orang2 yang blg via vallen “alay” coba kasih tau dong cara melawan sexual harassment secara “Elegant” kayak gimana?” tulis @firanadira15_.

Ini nih yg bikin kebanyakan korban pelecehan tu gak berani buat show up atau ngadu, karna pasti merekanya malah yg disalahin, bukannya malah dibantu,” ujar @desw1004.

Nggak peduli cowoknya itu siapa, yang jadi poin adalah tindakannya. Peduli s**an cowok itu artis atau orang biasa, yang jelas pelecehan. Orang lain lebih fokus ke pelaku karena public figure. Padahal ya nggak ngaruh,” cuit @gipsterya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.