News

Trik Mengetahui Perkembangan Bayi Sehat Dan Normal

Banyak sekali pertanyaan yang ada di benak kita tentang perkembangan bayi yang normal serta sehat. Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak ada habisnya ditanyakan terutama untuk orangtua baru. Semua ini adalah sesuatu yang wajar untuk khawatir mengenai perkembangan bayi, namun pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa sulit dijawab dengan tidak ada referensi yang pas. Dokter Anak Anda juga mungkin sangat sibuk untuk memberikan penilaian mengenai kemajuan perkembangan bayi anda secara benar. Namun dengan pengetahuan bayi yang tepat, Anda bisa memastikan pertumbuhan serta perkembangan bayi anda merupakan pertumbuhan yang normal serta sehat.

  1. Selalu mengukur tinggi ataupu panjang bayi dengan rutin

Ingatlah saat bayi anda pertama kali lahir? Apa salah satu hal yang dilakukan oleh dokter? Kemungkinan, mereka mengukur panjang serta berat bayi Anda. Panjang bayi sangat penting sebab akan membantu dalam menunjukkan apakah bayi Anda sehat maupun apabila mungkin ada komplikasi yang harus segera ditangani. Amat penting untuk kita pahami bahwa pengukuran panjang maupun tinggi aja tak begitu berguna. Namun yang bermanfaat yakni kita mempunyai data untuk membandingkan ukuran bayi Anda. Saat kita mengukur panjang serta usia bayi Anda lantas membandingkannya dengan bayi baru yang lainnya, kita belajar apabila bayi Anda besar, kecil maupun normal untuk usianya.

2

  1. Memonitor BMI bayi

BMI maupun Body mass Index atau Indeks massa tubuh merupakan indikasi yang jauh lebih baik dalam mengetahui seseorang kelebihan berat badan maupun tidak. Semua ini berlaku juga untuk bayi. Banyak bayi yang baru lahir dalam kondisi gemuk berisi. Semua ini belum pasti merupakan hal yang buruk. Cukup normal untuk bayi yang mempunyai persentase lemak yang tinggi. Seiring perkembangannya jadi balita, mereka biasanya bakalan mulai kehilangan beberapa lemaknya. Lemak sebetulnya amat bermanfaat untuk bayi yang baru lahir, sebab lapisan tambahan membantu menjaga mereka selalu hangat serta memberikan perlindungan.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.