News

Relawan Muda Nan Cantik Yang Tewas Dalam Medan Peperangan Di Jalur Gaza

Sampai detik ini masalah ataupun konflik yang terjadi di jalur Gaza masih saja terjadi. Konflik yang terjadi diantara dua negara yakni Israrel serta Palestina ini telah bertahun-tahun belum mendapatkan titik terangnnya. Selama ini juga, banyak jiwa yang terenggut nyawanya begitu saja. Tidak hanya tentara yang sedang tugas di garis depan, warga sipil sampai dengan para relawan yang mestinya tidak dijadikan sasaran konflik dengan dua negara tersebut.

Seperti apa yang dialami beberapa hari yang lalu, dunia ini telah kehilangan salah satu relawan yang sangat mulia. Relawan muda yang akhirnya menghembuskan nyawa ketika menjalankan tugasnya dalam membantu orang-orang yang mengalami luka. Walaupun sudah meninggalkan kita, sosok relawan muda tersebut tidak akan menghentikan dalam menginspirasi kita semua, terutama bagi para kalangan muda yang ada di seluruh penjuru dunia. Bagi anda yang sedang belajar jadi sosok tangguh serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, di bawah ini hal baik yang dapat anda petik dari Razan al Najjar. Telah waktunya kita-kita ini tidak hanya bersimpati, namun juga meresapi hal-hal baik dari relawan muda ini.

2

  1. Untuk anda yang belum tahu, Razan al Najjar adalah salah satu relawan muda yang berasal dari Palestina yang dijuluki Angel of Mercy

Kenalkanlah namanya Razan Ashraf Abdul Qadir al-Najjar. Dia merupakan anak sulung dari 6 bersaudara dari Ashraf al Najjar serta Sabreen al Najjar. Terhitung mulai bulan Maret tahun 2018, Razan telah gabung jadi salah satu relawan kesehatan yang menjalankan tugas Palestinian Medical Relief Society (PMRS). Akan tetapi tugasnya jadi relawan tidaklah berlangsung lama. Jum’at yang lalu, dirinya menghembuskan napas terakhirnya saat ditembak salah satu sniper Israel ketika sedang berlari untuk menolong para pendemo, di Gaza. Sebab rela mengorbankan nyawa sendiri pada usia yang sangat muda, Razan lantas dinobatkan sebagai Angel of Mercy. Sosoknya menjadi gambaran bahwa di tengah orang-orang yang sedang mengalami konflik masih ada kebaikan yang ada di dalamnya.

  1. Untuknya jihad tidaklah melukai. Justru jihadnya dijalankan dengan jadi tenaga relawan pada garis terdepan daerah yang mengalami konflik

Untuknya menolong sesama penduduk Palestina di daerah konflik misalnya ini merupakan bentuk jihadnya. Semua ini sungguh bagaikan oase di tengah padang pasir. Karena di saat sebagian orang menjalankan jihad dengan melukai bahkan membunuh orang, masih ada juga orang-orang seperti Razan yang membantu sesama.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.