Asia

Bintangi Hospital Ship, Yannie Kim Satu-Satunya Aktris Indonesia yang Tembus Drama Korea

Drama Korea selalu selalu saja menjadi magnet tersendiri di kalangan remaja Indonesaia. Selain menyajikan cerita yang romantis, para aktor dan aktris yang bembintangi drama tersebut juga umumnya berwajah rupawan. Dari sederet judul drama Korea, ternyata salah satunya ada yang dibintangi oleh aktris dari Indonesia, aktris tersebut adalah Yannie Kim. Perempuan berusia 38 tahun tersebut ternyata juga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang bermain dalam serial drama Korea Selatan yang berjudul Hospital Ship.

Dalam drama tersebut, Yannie Kim beradu akting dengan aktris kawakan Korea, Ha Ji Won dan juga personel grup CN BLUE, Kang Min Hyuk. Peran yang dimaikan Yannie Kim terblang cukup unik, dalam serial drama tersebut Yannie Kim berperan sebagai perempuan dengan keterbatasan khusus, yaitu seorang tunawicara yang berasal dari Filipina.

Yannie Kim yang bernama asli Yannie Mustafa itu menceritakan pengalamannya beradu akting dengan aktris-aktris Korea, Pernyataan tersebut disampaikan melalui obrolan telepon pada hari Kamis, 28/9 yang lalu. Yannie juga mengungkapkan bahwa hal yang menjadi tantangan paling besar saat berakting dalam drama yang dimainkannya adalah rasa grogi. Rasa grogi itu seketika muncul karena dirinya merasa takjub bisa bermain drama dengan aktris-aktris yang menjadi idolanya.

yannie

“Kalau mereka tahu lawan main agak gragi, mereka pasti mengajak ngobrol untuk mencairkan suasana”, ungkap Yannie.

Yannie mengaku dirinya sangat banyak terbantu oleh keramahan dan sikap akrab lawan-lawan mainnya, sehingga dirinya bisa cepat menghilangkan rasa groginya. Yannie memberi tahu contoh keramahan lawan mainnya, waktu ada adegan Ha Ji Won menjahit tangannya yang terluka, Ha mengetahui kalau dirinya sedang grogi, Ha lantas mengajak Yannie bercanda dengan mengatakan kalau takut dia akan beneran menjahit tanggannya. Sehingga tiba-tiba tawa pun pecah ditengah suasana tegang tersebut.

Yannie menggambarkan suasana syuting di Korea sangat profesional dan waktu kerjanya terbilang sangat padat. Syuting bisa dimulai pukul 11 pagi dan bari selesai jam 7 pagi hari berikutnya. Begitulah kira-kira yang dikatakan Yannie untuk menggambarkan kerja kerasnya bermain di drama Korea.

Join The Discussion