News

Ini 5 Manfaat Jika Kamu Memiliki Hewan Peliharaan

 

Selain hobi, memiliki hewan peliharaan adalah sebuah keinginan dan kebahagiaan tersendiri. Tak hanya itu saja, memiliki binatang peliharaan ternyata memiliki dampak positif lho untuk kesehatan, baik itu kesehatan fisik maupun mental. Apa saja? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Mengurangi Resiko Terjangkit Penyakit

Berdasarkan laporan dari Centers of Disease Control and Prevention, memiliki binatang peliharaan dapat menurunkan kadar kolesterol, trigliserida dan juga menurunkan tekanan darah bagi pemiliknya. Dengan begitu, resiko mengidap penyakit berbahaya dan mematikan semakin rendah. Namun terlepas dari itu, kamu harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan hewan peliharaanmu supaya penyakit tidak menular dari hewan.

Menghindarkan dari Rasa Kesepian

Hewan peliharaan akan sangat tepat dimiliki oleh kamu yang tinggal sendirian. Jika kamu jenuh, kamu bisa bermain atau bercengkrama dengan hewan  peliharaanmu sehingga kamu tidak lagi merasa kesepian. Jika hewan peliharaan diperlakukan penuh dengan kasih sayang, maka mereka juga akan melakukan hal yang sama terhadapmu.

Memaksamu Beraktivitas Di Luar Rumah

Ada beberapa jenis hewan peliharaan yang perlu diajak jalan-jalan dan tidak hanya di rumah saja. Tentu saja hal ini bisa membuatmu menjadi lebih banyak bergerak dan mengeluarkan keringat. Misalnya jalan-jalan atau bahkan main kejar-kejaran dengan anjing kesayangan. Olahraga yang asyik bukan?

Media Untuk Bersosialisasi

Dalam memelihara hewan, ada kalanya kamu menemukan kesulitan. Tentu saja bertemu atau sekedar menghubungi teman atau orang yang lebih tahu tentang memelihara hewan seperti hewan yang kamu pelihara akan sangat diperlukan. Belum lagi jika kamu bergabung dengan kumunitas pecinta hewan, tentu saja wawasanmu juga akan makin luas. Tak hanya itu saja, tak terasa pergaulanmupun semakin luas pula.

Moodboster Paling Ampuh’

Jika tengah dilanda suntuk, kamu bisa mengajak atau mengelus-elus hewan peliharan. Sedikit obrolan dengan mereka akan menurunkan tingkat suntukmu dan mengubah moodmu menjadi lebih baik. Meski curhat atau bicara dengan hewan peliharaan tak akan menghadirkan solusi, setidaknya kamu akan merasa lebih lega.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.