Barat

Calon Putri Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Akan Menerima Gelar Bangsawan  

Pasangan Inggris yang baru saja mengucap janji suci, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menyandang gelar bangsawan yang secara langsung diberikan oleh Ratu Elizabeth II. Saat ini mereka berdua mendapat sebutan Duke dan Duchess of Sussex. Keduanya merupakan pangeran dan putri dari kerajaan Inggris. Namun baru tanggal 19 Mei lalu menikah, publik dunia dihebohkan dengan berita bahwa calon putri pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan mendapat gelar bangsawan.

Sesuai dengan peraturan kerajaan Inggris, seorang Duchess of Sussex hanya bisa mewariskan garis bangsawan kepada ahli waris laki – laki. Dengan begitu putri dari Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan mendapat gelar bangsawan. Namun semua harus belajar dari Duchess of Sussex yang sebelumnya.

Namun, aturan ini dapat berubah saat kerajaan memperbaharui suksesi dalam Undang – undang yang telah ditetapkan sebelumnya. Kita bisa melihat dari peristiwa di tahun 2011, di mana putra pertama dari pangeran William dan Kate Middeton akan berada di tingkat ketiga dalam tahta tanpa memandang  jenis kelaminnya.

Akibat perubahan dalam undang – undang hak waris keraajaan tersebut, tak mengubah sama sekali jika Charlotte Eizabeth Diana merupakan antrean ke 2 setelah pangeran George. Sementara itu putra ke 3 pangeran William dan Kate Middleton akan menduduki posisi ketiga sesuai dengan ketentuan yang ada di kerajaan Inggris.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.