Seleb

Zaskia Adia Mecca Ingin Didik Anak Lewat Al Quran

Aktris cantik satu ini memang sudah lama menjadi seorang Ibu. Dalam mendidik anak – anaknya, Ia ingin mendidik lewat kitab suci al quran. Apalagi ini sedang bulan Ramadhan, kesempatan bagi kita untuk melakukan amal yang sebanyak – banyaknya. Zaskia mendidik anaknya menggunakan Al quran sejak dini.

Dan menekankan pada mereka bahwa al quran dapat dijadikan pedoman hidup manusia. Zaskia mendidik anak – anak dengan tidak hanya membaca al quran saja, melainkan untuk lebih memahami isi yang terkandung dalam al quran. Zaskia menyaadari bahwa Al Quran sebagai pedoman hidup dan ia juga sudah mengenalkan al quran kepada anak – anaknya melalui kegitan mengaji.

Bahkan dalam satu minggu ia telah mendatangkan beberapa guru ngaji ke rumah. Bahkan anaknya yang maish berusia 2 tahunan telah diajarkan membaca iqro’. Kakak kandung dari aktor Haykal Kamil ini, ingin mengenalkan kitab suci pedoman hidup ini kepada anak – anaknya.

Zaskia sedang disibukkan dengan aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu bagi anak – anak Hanung Bramantyo ini. Ia mengatakan bahwa isi dari Al Quran sangat relevan dengan kondisi kehidupan sekarang. Di mana Al Quran dapat menjdi solusi setiap masalah hidup dari kita semua.

Zaskia telah menjadikan kegiatan mengaji dan memahami Al Quran ini sebagai aktivitas rutin yang harus dilakukan untuk mempelajari Al Quran lebih baik lagi. Dengan membiasakan membaca satu ayat kemudia memaahmi makna dari ayat tersebut, dan Zaskia bandingkan dengan kehidupan sehari – hari, masih relevankah.

Cara – cara tersebut selalu digunakan Zaskia Adia Mecca dalam belajar Al Quran bersama – sama dengan buah hatinya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.