Asia

Setelah 5 Bulan, SHINee Buka Suara soal Kematian Jonghyun  

Sudah 5 bulan setelah kepergian member SHINee, Jonghyun. Saat di undang di acara MBC Radio Star, keempat personil mengungkapkan hal – hal yang dirasakan setelah salah satu member telah tiada. Keempat personil, yakni Onew, Minho, Taemin, dan Key berusaha keras untuk kembali menjalani kehidupan seperti biasa. Memang tidak mudah, tapi mereka akan berusaha kembali berkarya demi Jonghyun dan para fans di seluruh dunia.

Menurut Minho, ia sempat merasa khawatir untuk kembali memulai aktivitas normal bersama grup. Berbeda dengan Minho, Taemin pun tersadar tentang ambisinya dalam kegiatan solonya, ia mangatakan bahwa semua member merupakan rekan yang sangat hebat. Sang leader, Onew juga sempat menjalani konseling dalam memulihkan kondisi psikisnya, karena setelah menerima kabar Jonghyun tiada, ia tampak berusaha tegar hingga tak bisa menangis.

Jonghyun

Sejalan dengan Onew, Key juga merasakan hal yang sama dan melakukan konseling untuk mencegah gangguan pascatrauma. Key juga meminta orang – orang di sekitarnya untuk memperlakukannya seperti biasa. Karena sering kali ketika bertemu dengan orang – orang, ia selalu mendapat pertanyaan “Apakah kamu baik – baik saja?”. Di media sosial pribadinya pun, Key juga menuliskan status untuk meminta orang – orang memperlakukannya seperti biasa agar dirinya dapat kembali ke kehidupan normal.

Februari 2018 lalu, SHINee menggelar konser di Jepang. Konser tersebut merupakan persembahan untuk almarhum Jonghyun. Karena sebenarnya konser tersebut sudah di rencanakan jauh – jauh hari. Saat mereka tampil dan bernyanyi, mereka bisa memiliki kekuatan dan menikmati lagu sambil terus melakukan dengan baik.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.