Seleb

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Ernest Prakasa Dukung Tindakan Via Vallen

Belum lama ini sang pendangdut asal Sidoarjo, Via Vallen tengah mengalami hal yang tidak mengenakkan. Dimana Via mengalami pelecehan seksual yang dialaminya lewat sebuah media sosial. Sang pelaku pelecehan seksual tersebut diduga adalah Marko Simic. Seakan merasa geram dan tidak terima dirinya di hina, Via langsung berinisiatif membeberkan pelecehan itu lewat akun Instagram Pribadinya.

Hingga akhirnya postingan Via menjadi sorotan para netter dan juga artis. Tak terkecuali yaitu Ernest Prakasa. Tidak hanya melihat postingan dari pelantun ‘Sayang’ tersebut, namun Ernest juga ikut menuliskan sebuah kalimat panjang lebar menyalurkan pendapatnya terkait kasus tersebut lewat akun instagramnya.

Jangan anggap remeh pelecehan di media sosial. Via Vallen menerima DM tidak senonoh yg kemudian ia publish di IG. Tapi reaksi netizen beragam, dan sebagian malah ngatain dia lebay,” tulis sang aktor tampan itu.

Teman2, kekerasan seksual itu ada tingkatannya, dan tingkatan terendah dimulai dari celetukan2 ringan. Bersikap permisif sama aja memberi ruang bagi tindakan yg lebih parah. Mari beri dukungan agar lebih banyak korban yg berani bicara, bukan justru membuat mereka bungkam!,” Tambah penuturannya lagi.

Tidak hanya menyalurkan pendapatnya saja, namun Ernest juga ikut membalas komentar netter yang mengkritik tindakan Via.

“Harusnya Via lapor langsung ke Bareskrim ketika mendapatkan DM pelecehan tsb bukan screenshot di insta story, #menurutsaya#,” Tulis komentar netter.

Lapor/ga lapor itu urusan lain. Bukan berarti ga lapor polisi lantas ga boleh lapor di sosmed. Gerakan #meetoo di amerika jadi gede gara2 sosmed,” Tutur sang sahabat Raditya Dika tersebut.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.