Seleb

Tak Sengaja, Rizal Armada Bocorkan Tanggal Pernikahan yang Akan Digelar di Solo

 

Setelah beberapa waktu yang lalu Rizal Armada dikabarkan melamar kekasihnya, Monica Imas, kini kabar tanggal pernikahan keduanya kembali bocor. Rupanya tak akan lama lagi Rizal Armada dan calon istrinya akan segera sah menjadi pasangan suami istri.

Hari bahagia tersebut kabarnya akan digelar setelah hari Raya Idul Fitri, yang masih masuk dalam bulan Syawal di kalender agama islam. Dengan banyak pertimbangan yang matang, Rizal Armada dan Monica Imas memutuskan untuk menggelar penikahan di kota kelahiran Monica, yaitu di Solo, Jawa Tengah.

Jadi kebetulan kan calon orang Solo, terus juga kita pakai adatnya Solo, adat Jawa, pertimbangannya lebih sakral lagi kalau dilakukan di Solo, di pusatnya langsung. Makanya kita milihnya di Solo,” papar Rizal Armada saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (07/06/2018) kemarin.

Sebagai orang muslim, ia memilih bulan Syawal sebagai waktu pernikahannya karena dipercaya sebagai bulan baik. Bulan Syawal merupakan salah satu bulan yang dipercaya sebagai bulan baik bagi kedua pasangan yang menikah dalam agama islam.

Dan kenapa bulan Syawal, menurut kepercayaan muslim, bulan yang baik untuk menikah itu bulan Syawal, katanya sih begitu. Karena Rasul menikahi Aisyah itu di bulan Syawal, jadi saya ngikut saja,” jelasnya.

Rencananya, acara pernikahannya akan digelar dengan mengusung adat Jawa meskipun awalnya Rizal ingin memakai konsep modern dalam pesta pernikahannya. Namun dengan pertimbangan yang lebih matang, akhirnya ia dan Monica sepakat untuk menggunakan adat Jawa.

Jadi awalnya gini, saya berpikiran yang santai-santai saja, yang modern saja. Tapi saya pikir-pikir lagi, kalau bukan kami yang melestarikan, siapa lagi. Jadi memang pakai adat Jawa saja. Tapi enggak yang kayak keraton gitu, enggak,” cerita Rizal Armada.

Ketika ditanya tentang rencana bulan madu, Rizal Armada keceplosan membocorkan tanggal pernikahannya. Disamping itu, Rizal dan calon istri belum merencanakan bulan madu mereka dan sepertinya akan ditunda karena jadwal Armada tengah padat usai perniakahannya digelar.

Kebetulan jadwalnya Armada lagi jalan padat banget. Saya juga belum tahun bulan madunya kapan. Enggak tahu sih sebenarnya (nunda bulan madu atau engga), kalau misalnya habis acara kepikiran untuk bulan madu kemana gitu terus waktunya ada ya berangkat, tapi kalau waktunya tidak memungkinkan ya diundur,” kata Rizal Armada.

Rizal sempat lupa tanggal berapa Armada akan manggung setelah lebaran. Ketika ia menanyakan tanggal kepada rekannya yang lain, secara tak sengaja ia menyebut tanggal pernikahannya.

Acara gue kan tanggal 28 (Juni). Ehhh.. acara gue itu. Berapa hari setelah acara kita manggung lagi?” tanya Rizal kepada Mai, gitaris Armada.

Maipun menjawab jika jadwal manggung mereka akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2018.

Tiga hari setelah saya resepsi,” tanda Rizal.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.