News

Hal-Hal Yang Dapat Memotivasi Puasa Bisa Berjalan Sebulan Penuh

Bulan ramadan telah ada di penghujung, ini berarti ibadah puasamu akan segera usai. Namun pada momen-momen inilah godaan malah hadir lebih besar. Banyak para sahabatmu yang telah mulai tidak berpuasa. Tidak jarang mereka menguji imanmu untuk mengejak untuk berbuka saja ketimbang lapar serta haus. Dengan sekuat hati anda haruslah menolaknya karena bagi anda ibadah lebih penting ketimbang rasa solidaritas.

Ketika berpuasa tentunya ada momen di mana anda hampir tegoda dengan godaan untuk berbuka sebelum saatnya tiba. Rasanya lapar serta haus telah tidak dapat tertahan lagi. Ganjaran pahala juga terkadang sampai terlupakan tertutup dengan keinginan untuk berbuka yang telah tidak tertahankan lagi. Nah jika sudah seperti itu, sejatinya anda membuthkan motivasi tambahan agar tidak menjadi batal puasa. Dan di bawah ini kami ada ulasan singkatnya.

1

  1. Anda yang ingin mengurangi berat badan namun kerap kali malas untuk melakukan diet, puasa pada bulan Ramadan merupakan solusi yang paling pas untuk memulai diet ketat dan sehat

Untuk anda yang tidak percaya diri dengan postur tubuhmu yang berisi, sejatinya anda dapat memanfaatkan ketidakpedean tersebut jadi sebuah motivasi untukmu selalu menjalankan ibadah puasa. Jika pada hari biasanya anda merasa kesulitan untuk mengontrol nafsu makanmu, nah pada bulan ramadan ini waktu yang sesuai dalam mengatasinya. Menahan rasa lapar serta dahaga pas puasa dapat anda manfaatkan menjadi ajang diet.

  1. Puasa satu bulan penuh juga dapat membantu usahamu dalam mengencangkan ikat pinggang maupun mengirit pengeluaran

Puasa juga biasanya akan memberikan dukungan dalam program menabungmu menjadi modal nikah dengan calon pasanganmu. Jika biasanya pengeluaranmu untuk makan tiga kali dalam satu hari (itu belum termasuk jajan lo ya), ketika puasa praktis jam makanmu hanya dua kali yakni ketika sahur serta berbuka.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.