News

Khasiat Buah-Buahan Yang Menyimpan Banyak Khasiat Untuk Kesehatan

Anda adalah salah orang yang gemar sekali dengan makan buah-buahan? Mungkin selama ini anda mempunyai cara tersendiri dalam mengkonsumsi buah-buah di bawah ini, namun tahu gak sih jika ternyata ada hal yang penting yang mesti anda perhatikan supaya manfaat buah yang anda makan dapat lebih maksimal. Tidak hanya dari cara pemilihannya, pengolahannya yang mesti sesuai supaya nutrisinya tidak terbuang secara sia-sia.

Ketimbang selalu salah kaprah, mending cek lebih dahulu nih kami sudah merangkumnya untuk anda semua mengenai kesalahan yang kerap kali terjadi ketika makan buah-buahan ini. Yuk pelajari agar manfaat penting dari buah tidak akan terlewatkan untukmu!

2

  1. Pisang dengan bintik hitam ternyata memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang pisang yang setengah matang maupun kuning mulus. Walaupun penampilannya tidak menggugah selera, namun dibalik semua itu memiliki manfaat yang sangat luar biasa lho

Jangan tergesa-gesa dalam menilai rendah buah pisang yang tidak mempunyai sesuatu yang kinclong, karena ternyata dalam buah pisang menurut beberapa penelitian yang ada di Jepang, semakin banyak bintik hitam yang ada dalam kulit pisang maka makin banyak pula kandungan zat Tumor Necrosis Factor (TNF) yang bermanfaat dalam melawan tumor pada pisang tersebut. Jadi tak hanya kandungan gizinya lebih banyak, zat anti tumornya juga lebih tokcer pada pisang yang betul-betulmatang.

  1. Jangan tergesa-gesa untuk mengupas buah kiwi favoritmu, kulitnya juga ternyata memiliki kandungan banyak nutrisi yang sayang jika dibuang!

Walaupun tampaknya tidak menarik untuk dikonsumsi, jangan tergesa-gesa untuk segera mengupas serta membuang kulit buah kiwi dulu sist. Sebab kulitnya memiliki banyak nutrisi penting yang sayang jika tidak dikonsumsi. Kulit pada buah kiwi mengandung banyak serat untuk menurunkan kolesterol, antioksidan serta vitamin C untuk meningkatkan sistem imun tubuh.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.