Seleb

Tak Dipaksa, Putri Sulung Nia Ramadhani Belajar Puasa

 

Nia Ramadhani merasakan ada yang spesial di bulan ramadhan kali ini. Tahun ini, putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie belajar berpuasa untuk yang pertama kalinya. Sebagai seorang ibu, Nia Ramadhani merasa sangat bangga dan mengapresiasi keinginan sang anak untuk ikut berpuasa meski belum sehari penuh.

Nia Ramadhani mengajarkan dan mengajak sang anak untuk berpuasa karena tahun ini Mikha sudah berusia enam tahun. Nia mengaku jika mengajarkan anak tentang berpuasa terasa lebih ringan karena seluruh keluarga besarnya juga menjalankan ibadah puasa.

Sudah, Mikhayla sudah belajar puasa sampai jam 12. Dan jam 12 dia makan, terus berusaha puasa sampai maghrib. Keluarga besar suami aku, kita beribadah sama-sama jadi lebih enteng,” ujar Nia Ramadhani saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karena masih dalam tahap belajar, Nia Ramadhani mengaku tidak ingin memaksakan anak sulungnya itu untuk berpuasa satu bulan penuh. Sebagai seorang ibu, melihat anaknya yang sudah mau belajar berpuasa adalah kebanggaan tersendiri baginya.

Biasanya puasa terakhir pada dihitungin. Nah Mikhayla mau belajar puasa aku sudah senang banget. Aku cuma bilang, ‘Kalau bisa, bagus’, aku enggak mau paksa,” lanjut pemian sinetron Bidadari itu.

Tak hanya itu saja, Nia menilai jika pendidikan yang diberikan kepada anak sulungnya itu berjalan dengan baik. Bukan hanya soal berpuasa, namun juga tentang bagaimana bersopan santun. Lebih lanjut, Nia Ramadhani menginginkan ketiga anaknya kelak dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain di bulan ramadhan dengan baik.

Mikha pendidikannya membanggakan kita sebagai orangtua. Sopan santunnya bagus dan baik-lah kalau ketemu orang,” tandasnya


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.