News

Alur Pertumbuhan Penis Bagi Kaum Lelaki, Cekidot!

Anda mungkin pernah berpikiran kenapa sich banyak lelaki yang mempunyai ukuran penis lebih besar dari yang lainnya. Anda mungkin juga juga pernah bertanya, apakah ukuran penismu tersebut normal apabila dibandingkan dengan teman yang lain seumuran anda.

Semua pertanyaan ini patut saja untuk anda ajukan, mengingat penis merupakan salah satu organ seks lelaki yang kerap kali menjadi kebanggaan dan juga kerisauan. Sebetulnya, kapan penis mulai mengalami pertumbuhan serta kapan berhentinya? Masih dapatkah milik anda bertambah ukuran menjadi besar? Mari bersama-sama kita simak fakta-fakta pertumbuhan Mr P pada ulasan artikel di bawah ini.

3

Pertumbuhan penis dimulai semenjak ada dalam kaandungan seorang ibu. Pada beberapa minggu pertama kehamilan, organ seks bayi wanita dan juga lelaki akan tampak sama. Baru ketika ada pengaruh testosteron, organ seks bayi lelaki akan mulai berkembang jadi penis serta sepasang testis yang ada dalam buah zakar.

Tumbuhnya penis biasanya berawal ketika minggu ke-9 proses kehamilan, serta bakalan terbentuk seutuhnya saat akhir minggu ke-20. Dari bayi baru lahir sampai dengan anak-anak, biasanya ukuran penis tumbuh lambat. Barulah saat mulai bertambah panjang serta menebal pada rentang umur 10 hingga 14 tahun ketika mulai masuk puber, serta terus dialami hingga usia 18 tahun. Pertumbuhan penis yang sangat tercepat terjadi saat usia 12 hingga 16 tahun, tergantung kapan anak lelaki ini mulai memasuki usia pubertas. Pada masa puber, karakteristik fisik serta seksual lelaki mulai terjadi perubahan, mulai dari suara yang lebih nyaring, badan tumbuh bulu, sampai dengan penis serta testis yang membesar disertai dengan munculnya rambut kemaluan.

Penis lantas bakalan berhenti tumbuh ketika masa puber usai. Berhubung penghujung masa pubertas tak dapat ditentukan dengan pasti bagi masing-masing orang, maka waktu berhentinya juga ada perbedaan antara manusia satu dengan yang lainnya. Secara umum, remaja harisnya menanti satu maupun dua tahun usai mereka berhenti tumbuh tinggi, ataupun empat sampai enam tahun usai testis terjadi pembesaran, sebelum mereka dapat tahu ukuran penis terakhir terhadap diri mereka.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.