News

Anda Sering Terbangun Ketika Malam Hari, Inilah Penyebabnya!

Tidur yang mempunyai kualitas yakni salah satunya ditandai dengan potensi dapat istirahat dengan nyenyak sepanjang malam. Apabila kita mudah terbangun, semua ini bukan tidak hanya mengurangi jam istirahat, akan tetapi juga sering kali menyebabkan sakit kepala untuk esok harinya. Tidak hanya mimpi buruk, terdapat penyebab yang lain yang membuat kita gampang terbangun pada malam hari, salah satunya sebab beberapa kebiasaan yang tak kita sadari.

Menurut pendapat praktisi kesehatan Terry Cralle, ada banyak faktor yang berpengaruh ddengan nyenyak tidaknya tidur ketika malam hari.

1

  1. Tidak menjadwalkan kandungan kafein

Apabila anda salah satu karyawan dengan waktu kerja jam 9 hingga 5, pastikan untuk tak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein ketika makan siang. Memang, sepertinya terasa sulit, terutama jika kita terbiasa mengkonsumsi kopi untuk bisa melawan rasa kantuk ini. akan tetapi, dampak kafein dapat bertahan lebih lama pada tubuh, bahkan hingga malam hari.

  1. Minum alkohol sebelum tidur malam

Banyak orang yang merasa mengkonsumsi satu gelas wine maupun alkohol bisa menjadikan tidurnya menjadi lebih nyenyak. Padahal hal tersebut malah menjadikan kita merasa gelisah sepanjang malam. Tak hanya itu, kita juga cenderung susah untuk memejamkan mata lagi saat terbangun.

Kebanyakan orang akan terjebak dengan siklus minum kafein yang begitu banyak pada siang hari, lantas minum obat tidur serta alkohol lagi pada malam hari demi menghadirkan rasa kantuk. Lantas bakalan kembali terbangun pada tengah malam serta esok harinya merasa mengantuk ketika akan menjalani aktivitas. Usahakan untuk minum susu hangat maupun teh herbal demi membuat tubuh rileks pada malam hari.

  1. Kasur yang Anda gunakan

Nah, perusak jam istirahat bisa juga berasal dari kasur yang kita gunakan saat tidur. Sepertiga hidup kita habiskan dengan tidur, sebab hal ini penting demi mempunyai tempat tidur yang baik serta nyaman untuk kita. Kasur yang nyaman bakalan menjadikan perbedaan mutu tidur, kata Cralle.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.