Seleb

Uya Kuya dan Keluarga Bakal Rayakan Lebaran di New York

 

Presenter sekaligus pesulap Uya Kuya ingin mengajak keluarganya untuk merayakan lebaran di New York, Amerika Serikat. Uya mengaku penasaran dengan budaya di New York, terutama di New Jersey bagaimana umat muslim merayakan lebaran di sana. Rencananya, Uya akan memboyong keluarganya ke New York saat  malam takbiran.

Nanti pas malam takbiran kita berangkat ke New York. Penasaran aja. Kita penasaran New Jersey juga. Lebaran di sana sebagai Hari Raya yang diakui pemerintah. Jadi orang yang Lebaran itu boleh libur tanpa potong cuti. Dengar-dengar juga di New Jersey orang yang sekolah dan kerja salat Jumat boleh keluar, salat dulu,” ungkap Uya Kuya di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/60/2018).

Pada kesempatan kali ini, Uya hanya mengajak keluarga kecilnya saja. Orang tua Uya Kuya tak ikut serta lantaran memiliki keinginan untuk merayakan lebaran di kampung halaman, yaitu di Bandung.

Tetap sama keluarga. Cuma kan keluarganya keluarga kecil saja. Kita juga video call sama orangtua. Biasanya orangtua kalau ke luar negeri ikut. Cuma tahun ini, orangtua lagi pingin di Bandung,” lanjutnya.

Menurut Uya, dirinya dan keluarga belum memutuskan untuk ingin pergi ke lokasi spesifik yang mana. Rencana baru akan dilanjutkan ketika mereka sudah di New York. Bagi Uya, hal terpenting adalah memiliki tiket pesawat terlebih dahulu untuk pergi ke New York, dan barulah setelah itu ia dan keluarga akan menyusun rencana lebih detail jika sudah sampai.

Kita kalau pergi nggak pernah ada planning itenerary mau kemana, sampai sana baru mikir. Mau ke kota mana, ke negara bagian mana, mau naik mobil, bus apa kereta. Yang penting kita sudah ada tiket pesawat. Nggak tahu, bisa seminggu, bisa dua minggu,” cerita Uya Kuya.

Sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan dan selalu disibukkan dengan acara live, Uya Kuya memilih berlibur ke luar negeri untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Awalnya, Uya ingin melakukan perjalanan lebaran ke negeri Jepang. Namun rencana tersebut kemudian berubah karena suatu alasan.

Tadinya mau ke Jepang terus baru dua minggu lalu berubah ke New York. Kita ganti tiketnya ke New York. Karena dua bulan lalu baru dari Jepang. Terus kita dapet izin libur lebih lama dikit yaudah ke New York saja. Tiketnya juga masih ada. (Iya keluar negeri terus) Kalau nggak gitu, lebaran atau tahun baru pergi saya susah dapet liburnya. Setiap hari kita live. Jadi kesempatannya akhir tahun sama lebaran saja ke luar negeri,” tandasnya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.